Dalam potongan video yang beredar di media sosial X (Twitter) baru-baru ini, terungkap jika Belinda memang tampak kesulitan saat membersihkan lamb rack-nya. Ia pun tampak berusaha sekuat tenaga saat memisahkan antara bagian fat dengan tulangnya.

momen Belinda kesulitan potong daging © berbagai sumber

foto: Twitter/@goodghan

Hingga Kiki sudah berhasil membersihkan lamb rack, Belinda masih berusaha untuk memotong daging tersebut. Namun, hal yang menjadi sorotan adalah Belinda ternyata kedapatan melirik ke Kiki yang tengah sibuk mengolah dagingnya.

Momen tersebut sontak menuai perdebatan netizen. Tak sedikit yang menyindir aksi Belinda yang seolah sedang memperhatikan Kiki dalam memotong lamb rack.

"Menatap rival sambil bergumam, bjir gua yang bakal juara dia yang jago," kata @hakim_part2

"Ibarat temen nyontek ke kita pas ujian malah nilai dia lebih gede dari kita," ujar @pfukutomi

momen Belinda kesulitan potong daging © berbagai sumber

foto: Twitter/@goodghan

Namun, sesaat setelahnya Belinda berhasil membuat potongan yang sesuai dicontohkan oleh chef Hans. Hingga akhirnya pada babak ini, nilai Belinda lebih unggul dari pada Kiki.

Usut punya usut, Belinda dibantu pesaingnya sendiri yaitu Kiki, dalam menuntaskan proses memotong daging tersebut. Hal ini diketahui lewat postingan Instagram Kiki saat sedang membantu Belinda memotong daging.

momen Belinda kesulitan potong daging © berbagai sumber

foto: Instagram/@kiki.mci11

Viralnya momen tersebut akhirnya membuat Kiki menjelaskan alasannya saat memilih turun tangan membantu Belinda memotong daging. Rupanya ia khawatir bila tangan Belinda sampai terluka karena memotong daging.

"Jadi memang kemarin itu si Belinda agak kewalahan motong tulangnya, namanya cewek, aku kan khawatir ya, jadi 'Bel, daripada tanganmu putus," kata Kiki dikutip brilio.net dari YouTube Rumpi Trans tv, Rabu (29/11).

Kiki sendiri menyadari, tak mudah untuk memotong daging itu karena ada bagian tulang yang cukup besar, dengan peralatan yang diberikan untuk memotong juga besar. Sementara mereka yang bekerja di industri food and beverage pasti tahu, ada seorang butcher yang memang tugasnya khusus memotong daging, tulang dan bagian lain. Jadi Kiki merasa wajar, Belinda kesulitan melakukan itu sendiri.

"Kalau di industri ada section khusus namanya butcher yang ngetrim itu dan lain-lain dan tulang-tulangnya, dan itu biasanya frozen, ada mesinnya," jelas Kiki.