Brilio.net - Terlahir dari keluarga berbeda kewarganegaraan membuat deretan selebriti mempunyai status ganda. Mereka memiliki kewarganegaraan ganda di mana diakui sebagai warga negara dari ayah maupun ibu. Sementara itu, mereka harus menentukan salah satu kewarganegaraan ketika memasuki usia 18 tahun.

Deretan selebriti ini contohnya. Mereka pada akhirnya memilih menjadi warga negara Indonesia karena berbagai alasan, sebab memiliki kewarganegaraan ganda merupakan pengalaman unik yang dialami mereka. Pasalnya ada pula yang pernah mengalami deportasi. Hmm, siapa saja ya mereka?

Berikut 8 seleb blasteran yang akhirnya memilih menjadi warga negara Indonesia, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/10).

1. Susan Sameh.

 seleb blasteran wni © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@susansameeh

Model sekaligus aktris Susan Sameh telah mantap memilih kewarganegaraan Indonesia. Kekasih dari Ferouw Walandouw ini memiliki darah keturunan Mesir dari ayah. Susan pun telah mantap memilih Indonesia sebagai kewarganegaraannya.

2. Olivia Jensen.

 seleb blasteran wni © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@oliviajensen

Cewek berdarah campuran Indonesia dan Denmark ini akhirnya memutuskan menjadi WNI karena lebih banyak hidup di Indonesia. Ibu satu anak ini pun mengaku sudah jarang berkunjung ke negara asal sang ayah lantaran kakek dan neneknya telah tiada.

Selain menjadi aktris, kini Olivia Jensen juga dikenal sebagai perancang busana.

3. Ari Wibowo.

 seleb blasteran wni © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ariwibowo_official

Memiliki darah keturunan Jerman, Ari Wibowo memutuskan untuk tetap menjadi WNI dan melepas kewarganegaraan Jerman.

Lahir dan sempat lama tinggal di Jerman, Ari Wibowo memilih WNI karena sang ayah merupakan pejuang kemerdekaan dari tentara pelajar. Jiwa nasionalisme Ari Wibowo begitu kental untuk Indonesia.

4. Kim Kurniawan.

 seleb blasteran wni © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@kimkurniawan

Pesebak bola Kim Kurniawan memutuskan untuk menjadi WNI. Cowok blasteran Jerman-Indonesia ini memilih menjadi WNI melalui program naturalisasi pertama dari PSSI.

Sebelumnya Kim berkewarganegaraan Jerman, negara asal Ibunya. Namun pada 2010 lalu ia akhirnya memutuskan untuk berkewarganegaraan Indonesia.

5. Mike Lucock.

 seleb blasteran wni © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi

Mantan VJ MTV, Mike Lucock sebelumnya masih berstatus sebagai warga negara Selandia Baru. Namun demikian Mike sendiri lahir di Jakarta dan besar di Selandia Baru. Darah Selandia Baru didapat Mike dari sang ayah.

Pada tahun 2008 lalu, Mike Lucock memutuskan untuk menjadi WNI. Tanpa paksaan orangtua, Mike memilih menjadi WNI dan diambil sumpahnya di Kantor Imigrasi Bandung.

6. Casandra Lee.

 seleb blasteran wni © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@cassandraslee

Cewek balsteran Malang-Inggris-Prancis-Irlandia ini masih berusia 16 tahun, namun sudah mengaku ingin menjadi WNI. Kedua orangtua Casandra pun membebaskan buah hatinya untuk memilih sendiri kewarganegaraannya.

7. Rianti Cartwright.

 seleb blasteran wni © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@riantic

 Rianti Cartwright pernah tersandung masalah kewarganegaraan pada 2010 silam. Kala itu mantan VJ MTV ini masih menyandang status sebagai warga negara asing di usia 26 tahun.

Padahal wanita berdarah campuran Jawa-Inggris ini sudah bertahun-tahun mengurus kewarganegaraan Indonesia. Kini Rianti memilih untuk menjadi warga negara Indonesia usai mengurus proses panjang.

8. Dewi Sandra.

 seleb blasteran wni © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@dewisandra

Saat masih menjadi istri dari Surya Saputra, Dewi Sandra pernah tersandung kasus dengan pihak Keimigrasian Indonesia. Kala itu Dewi Sandra masih memegang paspor Inggris dan dinilai menyalahi izin tinggal di Indonesia.

Visa bebas wisatawan yang dimilikinya digunakan untuk bekerja sebagai artis. Dewi Sandra pun mengaku pernah dideportasi lantaran kewarganegaraannya.

Kini wanita keturunan Inggris dan Betawi ini telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Karier Dewi Sandra di Tanah Air sampai kini pun masih cukup gemilang.