Brilio.net - Nggak cuma selebriti Indonesia atau Hollywood saja lho yang bisa blasteran. Buktinya, selebriti papan atas Jepang berikut ini rupanya juga blasteran atau keturunan asing.

Tapi, meskipun keturunan asing, mereka tetap menjadi artis Jepang yang punya banyak fans. Bahkan, ada seleb Jepang yang ternyata berdarah Indonesia. Kok bisa? Penasaran?

Ini lho deretan selebriti Jepang keturunan asing yang dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (13/3). Check them out!

1. Yuko Oshima

Seleb Jepang Keturunan Asing © 2017 brilio.net foto: Crunchyroll.com

Agak rumit menjelaskan silsilah selebriti yang satu ini. Meskipun ayah Yuko adalah orang Jepang, nenek dari pihak ibunya rupanya adalah seorang Jepang yang pindah menjadi warga negara Korea, dan kemudian pindah lagi menjadi warga negara Amerika karena menikah dengan orang Amerika.

2. Hikari Mitsushima

Seleb Jepang Keturunan Asing © 2017 brilio.net foto: Pinterest

Hikari Mitsushima adalah penyanyi dan aktris film Jepang. Ia memulai karier musiknya pada tahun 1997 sebagai penyanyi idola remaja dalam kelompok J-pop Folder and Folder 5. Ia memiliki kakek dari pihak ayahnya yang merupakan orang Prancis, tapi berkewarganegaraan Amerika.

3. Riisa Naka

Seleb Jepang Keturunan Asing © 2017 brilio.net foto: Alchetron.com

Seleb yang satu ini memiliki orang tua yang berbeda latar bangsa. Ibunya adalah orang Jepang sementara ayahnya adalah orang Jepang dari pernikahan orang Jepang dan orang Swedia.

4. Namie Amuro

Seleb Jepang Keturunan Asing © 2017 brilio.net foto: Aramajapan.com

Namie Amuro adalah seorang penyanyi asal Jepang yang juga dikenal sebagai 'Ratu J-pop' sebelum kepopulerannya dilewati Ayumi Hamasaki. Ia memulai debutnya pada tahun 1992 sebagai bagian dari grup Super Monkey's, namun mulai berkarier solo pada tahun 1995 melalui rilis singel Taiyou no Season.

Ayahnya adalah orang Jepang, dan ibunya merupakan anak dari pernikahan orang Jepang dan orang Italia yang berkewarganegaraan Amerika.

5. Hayami Mokomichi

Seleb Jepang Keturunan Asing © 2017 brilio.net foto: Pinterest

Aktor dan model ganteng yang konon juga jago masak serta membawakan acara masak di salah satu stasiun televisi di Jepang ini memiliki ibu orang Jepang dan ayah yang merupakan anak dari pernikahan orang Jepang dan orang Filipina.

6. Tetsuji Tamayama

Seleb Jepang Keturunan Asing © 2017 brilio.net foto: Alchetron.com

Tetsuji Tamayama adalah seorang aktor asal Jepang. Dia mulai berkarier di dunia film sejak tahun 1999, dan dia dikenal dengan peran-perannya dalam serial tokusatsu dan drama, sebagai "Tsukumaro (Shirogane) Oogami atau GaoSilver" dalam serial Super Sentai Hyakujuu Sentai Gaoranger. Ayahnya adalah orang Korea.

7. Kentaro Seagal

Seleb Jepang Keturunan Asing © 2017 brilio.net foto: Waytofamous.com

Dari nama belakangnya tentunya kamu tahu siapa dia. Kentaro ini merupakan putra dari Steven Seagal. Bintang Death Trance ini kini telah menikah dan mempunyai seorang putra.

8. Amour Mico

Seleb Jepang Keturunan Asing © 2017 brilio.net foto: Jpopasia.com

Amour Mico atau dikenal dengan Mico adalah penyanyi & Disk Jockey asal Jepang. Mico berdarah Indonesia tetapi lahir dan besar di Jepang. Ia juga menjadi salah satu personel dari idol group asal Indonesia, A Better Chance.

Mico lahir dan dibesarkan di Jepang oleh orangtuanya yang berwarga negara Indonesia. Orangtuanya berasal dari Manado. Mico menguasai 4 bahasa, Bahasa Jepang, Indonesia, Inggris, dan Spanyol.

9. Takamasa Ishihara

Seleb Jepang Keturunan Asing © 2017 brilio.net foto: Taddlr.com

Takamasa Ishihara adalah gitaris sekaligus penulis lagu asal Jepang namun berdarah Korea. Darah Korea ia dapatkan dari sang ayah.

10. Tomoyasu Hotei

Seleb Jepang Keturunan Asing © 2017 brilio.net foto: Jpopasia.com

Musisi dan penulis lagu ini memiliki ayah orang Korea, dan ibunya yang berkewarganegaraan Jepang. Ibunya merupakan anak dari pernikahan orang Jepang dengan orang Rusia.