Brilio.net - Sejak beberapa bulan terakhir, banyak sekali para artis yang membuka usaha kue kekinian yang hanya dijual di kota tertentu. Sebut saja Teuku Wisnu dengan Malang Strudel, Dude Harlino dengan Jogja Scrummy, Irwansyah Medan Napoleon, Ricky Harun dengan Bosang Makassar, dengan Irfan Hakim dengan Makassar Baklave.

Ada pula Lamington Pontianak milik Glenn Alinskie, Zaskia Sungkar dengan Surabaya Snowcake, Shireen Sungkar dengan Bogor Raincake, dan Bandung Makuta milik Laudya Cynthia Bella.

Yang terbaru, Indra Bekti membuat Cirebon Sultana, Zaskia Adya Mecca dengan Mamahke Jogja, Oki Setiana Dewi dengan Surabaya Patata.

Menyusul siap launching, ada Cirebon Cinnamon milik Dhini Aminarti, Chelsea Olivia dengan WifeCake Semarang, Hengky Kurniawan dengan Lampung Banana Foster, Nagita Slavina dengan Gigieat Cake, Prilly Latuconsina dengan Really Cake Khatulistiwa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Banyak spekulasi yang muncul jika hampir semua artis yang membuat bisnis kue kekinian itu bernaung dalam satu ikatan. Dan beberapa waktu lalu, akun Instagram @tante_rempongg mengunggah video dimana kebanyakan owner kue kekinian itu berkumpul.

Loading...

"Tuh kan 1 manajemen, pasti rasanya sama," tulis @tante_rempongg.

Sebuah video Instagram Stories dari Indra bekti pada hari Kamis (25/5) menunjukkan jika para pemilik kue kekinian itu sedang menjalani pemotretan pada waktu yang bersamaan. Ada Indra Bekti, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Prilly Latuconsina, Laudya Cynthia Bella, Ruben Onsu, Sarwendah, Vidi Aldiano, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Zaskia Adya Mecca, dan masih banyak lagi yang lainnya.

kue kekinian 1 manajemen © 2017 istimewa

Beberapa artis yang ikut dalam pemotretan itu pun membuat Instagram Stories yang serupa.

kue kekinian 1 manajemen © 2017 istimewa

kue kekinian 1 manajemen © 2017 istimewa

Berbagai komentar netizen pun muncul dalam postingan Instagram Tante Rempongg. Ada yang menyebut nama medina Zein sebagai sosok di balik kue kekinian yang ada sekarang ini. Ada juga netizen yang menyebut jika tidak semua artis yang membuka kue kekinian itu bernaung dalam satu manajemen.

kue kekinian 1 manajemen © 2017 istimewa

"Kasihan pengusaha kecil makanan khas daerah," komentar @angeladilla.

"Bener kan dugaankuuu.....kl kuehnyaaaa psti sepabrik. Cm tiap kota artisnya beda2. Pantesan kl ditelusuri model cakenya kyk setipeeee. Mau cb d Cirebon ajaaaaa krn tinggal d crb. ngilerrrrrr. Moga udh ga antriiiiii. Sukses buat semuanyaaaaa," komentar @arin_akbar.

"Punyanya Medina Zein semuanya," komentar @linda_nurfitri.

"Udah biarin aja, klu suka beli, gak suka ga usah beli, rejeki dah ada yg ngatur, ga bakal ketuker.... Yg ptg halalkan :D," kata @afrimaselfitanora.

"Sebenrnya sah sah aja sih. Itu mreka mw satu manajemen at bgmna intinya mreka brusha utk krja sma mmbuat bisnis yg mnghsilkan, bisnis brg2 sm tmn. Klo mslh mw beli enggknya, itu trgntung pd slera msg2. N keinginan. Kita doakan sja smg lancar semua ushanya," komentar @fauziyah_adawiyah.

"Rasanya gak beda sama cake2 di bakery biasa, cuman cepat terkenal krn bawa nama si ertong," tulis @v3nty_80.

"@geraialka shireen ikut ke suaminya, mas wisnu. Mas wisnu itu kyanya mmng sndri. Salnya kan yg awl bkin cake prtma adanya Strudell Malang, tapi Strudel itu bukan ke cakenya. Malah lebih beda dari yg lain," komentar @fauziyah_adawiyah.

"Glenn+Chelsea beda. Kayaknya struddel Malang punya tengku wisnu juga beda," komentar @shmily15.