Brilio.net - YouTuber Indira Kalistha masih menjadi perbincangan publik hingga saat ini. Namanya menjadi sorotan semenjak menyebutkan kalimat yang menyepelekan virus corona. Hal ini ia sampaikan saat menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Gritte Agatha.

Banyak kritikan yang tertuju pada Indira karena dianggap tidak pantas untuk disampaikan kepada publik. Indira yang menjelaskan tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19 pun juga dianggap berbahaya karena bisa mempengaruhi banyak orang.

Namun beberapa waktu usai video tersebut viral, Indira mengunggah sebuah foto dengan latar belakang hitam untuk menyampaikan permintaan maafnya. Ia juga mengatakan dalam channel YouTube milik Deddy Corbuzier.

Tak hanya Indira, sang suami, Gustaf Ode juga menjadi sorotan publik lantaran memberikan pembelaan mengenai kasus sang istri. Hal ini membuat Dokter Tirta menjadi geram dan memintanya untuk datang berdiskusi secara langsung. Meski sempat tak ditanggapi, namun Indira dan Gustaf akhirnya menerima ajakan dokter tersebut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Melalui akun Instagram Dokter Tirta, ia menyampaikan undangannya sudah diterima oleh pasangan yang disebut influencer tersebut. Indira dan Gustaf juga memutuskan untuk menjadi relawan edukasi Covid-19.

"Undangan diterima @gustafode dan @indirakalistha akan membantu tugas saya dan kawan2 sebagai relawan edukasi covid 19," jelas dokter Tirta.

Dokter Tirta dan Indira © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dr.tirta

Indira dan suaminya yang mau mendatangi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dianggap Dokter Tirta menjadi salah satu bentuk tanggung jawab yang berani. Pria berkacamata itupun memberikan apresiasi kepada keputusan Indira dan Gustaf.

"Buat temen2, ambil hikmahnya. Saya akuin mereka gentle, brani berbuat, berani terima konsekuensi," ungkapnya.

Dokter Tirta juga mengatakan tidak akan melaporkan Indira dan Gustaf pada kepolisian. Ia mengajak publik untuk merangkul dan memberikan nasehat agar dapat bergerak bersama dalam melawan virus Corona.

Masih dalam unggahan Dokter Tirta, ia juga menunjukkan permintaan maaf yang disampaikan secara langsung oleh pasangan suami istri itu. Keduanya mengaku salah dengan sikap yang sudah dilakukan pada beberapa waktu yang lalu.

"Assalamualaikum, saya Aa Utap dan ini istri saya Indira Kalistha. Pada kesempatan ini ingin memohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia yang telah dibuat gaduh oleh tindakan kami berdua," ucap suami Indira yang kerap disapa Utap.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Terimakasih menerima ajakan saya. Respect :) yuk kita edukasi bareng2. Jadilah panutan sesungguhnya untuk Indonesia @gugas.relawan

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

Selain mengakui kesalahannya, ia juga meminta maaf kepada tim medis yang sudah menjadi garda terdepan dalam menghadapi Covid-19. Utap juga meminta agar masyarakat tidak meniru perbuatan yang ia lakukan. Video berdurasi singkat itu juga diunggah dalam akun Instagram Indira maupun Gustaf.

"Kami berdua mengaku salah secara sadar, secara penuh mengaku bahwa apa yang kami lakukan adalah salah, dan teman-teman mohon jangan ditiru," tambah Utap.

(brl/vin)