Brilio.net - Brilio.net - Aktris Tessa Kaunang harus menerima kenyataan bahwa sebagian uangnya ludes dalam waktu singkat. Tidak tanggung-tanggung, uang sebesar Rp 23 juta berhasil dibawa orang yang tidak bertanggung jawab.

Dilansir brilio.net pada Rabu (29/7) dari Kapanlagi.com, hal ini bermula saat Tessa Kaunang berbelanjadi sebuah toko sepeda yang tersedia di salah satu e-commerce terkemuka. Niat hati ingin membeli sepeda mewah, ia justru bertemu dengan penjual abal-abal.

Melihat hal ini, Tessa tidak ambil diam. Ia pun melaporkan penipuan yang dialami ke pihak berwajib. Usai melapor, ia menceritakan kronologi bagaimana bisa tertipu di mana setelah melakukan transaksi awal di aplikasi, ia ditelepon oleh pihak yang mengaku dari toko tersebut.

"Saya melakukan transaksi dan prosedur yang saya lakukan sesuai. Satu jam kemudian ada yang telepon saya dari belanja online tersebut. Katanya 'Karena ibu mendapat diskon 60 persen, jadi ibu harus mengaktivasi voucher diskon'. Dia kasih link, saya masuk, lalu diminta masukin OTP. Saya ini memang bisa dibilang gaptek, baru pertama kali belanja online di tempat ini. Habis itu orangnya sempet telepon lagi 'Ibu jangan dibuka websitenya masih diaktivasi kode diskon'. Saya ikuti. Habis itu tidak ada kabar lagi. Tahu-tahu ada laporan barang sudah saya terima dan selesai," kata Tessa ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (28/7).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dalam transaksi tersebut, Tessa Kaunang tergiur untuk membeli sepeda bermerk Brompton yang saat ini sedang populer. Apalagi, ia juga diiming-imingi diskon hingga 60 persen. Ditambah pula, ia semakin tergoda lantaran sepeda tersebut memiliki warna yang ia sukai.

Tessa Kaunang tertipu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tessakaunang_tuiit

"Karena lagi musim sepeda, jadi saya belanja sepeda. Harganya itu sebenarnya 57 juta sekian, tapi dapat diskon 60 persen jadi harganya 23 juta. Nah, namanya perempuan, kita tergiur ya. Apalagi warnanya itu warna yang saya suka, warna ungu," lanjut Tessa.

Meskipun sebagai publik figur yang dikenal banyak orang, bukan berarti uang Rp 23 juta menjadi hal yang kecil baginya. Ibu dua anak ini mengaku, uang tersebut bernilai besar karena didapatkan dari hasil jerih payahnya selama ini.

"Mungkin ada orang yang berpikir 23 juta itu nggak seberapa. Tapi kalo buat saya besar. Saya bekerja keras, susah payah, terus tiba-tiba kena satu hal yang menurut saya penipuan," tutup Tessa.

(brl/red)