Brilio.net - Bukan sebuah rahasia lagi jika kehidupan seorang selebritis identik dengan kemewahan. Besarnya pundi-pundi kekayaan yang dimiliki membuat mereka bisa membeli berbagai barang mewah secara tunai alias tak perlu mencicil.

Namun begitu, hal tersebut rupanya tak berlaku bagi Iis Dahlia. Pasalnya, pedangdut cantik tersebut ternyata merupakan tipe perempuan yang suka mencicil barang. Kebiasaan tersebut sudah dilakukan pelantun lagu Seroja ini sejak mulai bekerja di dunia entertainment.

"Gue mah dari dulu punya utang. Dari gue sejak bekerja gue punya utang," ungkap Iis Dahlia, dikutip brilio.net dari Liputan6, Rabu (13/5).

Hal tersebut ia lakukan karena ibu dua anak ini menyadari bahwa kehidupannya bukanlah sebagai seorang konglomerat yang bisa membeli barang mewah secara tunai.

Sekarang ini, rumah Iis Dahlia harus dicicil Rp 250 juta per bulan. Dari keterangannya, cicilan yang diambilnya itu adalah masa pinjaman pendek.

Loading...

"Paling besar memang, setelah sudah tua cicilan gue makin gede," lanjutnya.

Iis Dahlia lantas menjelaskan bahwa cicilan rumah itu sudah berjalan satu setengah tahun. Ia meminjam uang ke bank dengan masa pinjaman selama lima tahun dan berharap bisa melunasi cicilan itu dalam jangka tiga tahun.

Usut punya usut, rupanya bukan tanpa alasan mengapa Iis Dahlia berani mencicil rumah dengan nilai yang sangat besar. Hal itu dilakukannya untuk memotivasi dirinya agar lebih giat bekerja.

"Karena kita bukan orang kaya, kalau orang kaya kan beli rumah jebret cash. Kalau gue kerja untuk membayar apa yang menjadi planning kita," tutur dia.