Brilio.net - Penyanyi dangdut Iis Dahlia menjadi salah satu selebriti yang terkena dampak ekonomi karena pandemi corona. Sejak munculnya imbauan pemerintah soal isolasi mandiri di rumah, Iis Dahlia memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan mengurangi aktivitasnya bekerja.

Rupanya, lambat laun ia pun mulai dipusingkan oleh sejumlah tagihan yang tetap berjalan. Termasuk pula rumah mewahnya yang diketahui belum lama dihuni. Seperti diketahui, ibu dua anak tersebut baru kurang lebih setahun membeli rumah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Rumah yang ditaksir Rp 17 miliar itu begitu kental nuansa putih. Bangunan yang berukuran besar itu dilengkapi berbagai fasilitas.

Iis pernah mengungkapkan siap bekerja keras demi melunasi cicilan rumah barunya dengan lancar selama lima tahun ke depan. Dalam kondisi ini, dirinya itu tentu harus memikirkan jalan lain.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Berikut brilio.net lansir dari liputan6.com, pengakuan-pengakuan Iis Dahlia tentang cicilan rumahnya di tengah pandemi corona, Jumat (1/5).

1. Pusing memikirkan cicilan setiap bulan.

pengakuan iis dahlia cicilan © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Isda Family

Iis Dahlia memiliki utang di bank berupa cicilan rumah yang harus dibayar setiap bulan. Ia pun mengaku sangat pusing memikirkannya.

"Padahal tagihan, cicilan masih harus tetap jalan, aduh pusing eike. Cicilan rumah tetap harus jalan ya," ujarnya.

2. Cicilan Rp 250 juta.

pengakuan iis dahlia cicilan © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@deHakims

Tak tanggung-tanggung, utang di bank yang harus dibayar Iis Dahlia mencapai Rp 250 juta per bulan.

"Aku, kan baru utang rumah satu tahun. Tagihan aku per bulan 250 juta rupiah," ungkap bintang film Terlalu Tampan ini.

3. Empat bulan capai Rp 1 miliar.

pengakuan iis dahlia cicilan © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@deHakims

Iis Dahlia khawatir tagihannya membengkak jika terus berada di rumah tanpa pekerjaan. Jika dalam satu bulan tagihan Rp 250 juta, maka 4 bulan tagihan mencapai Rp 1 miliar.

"Kalau aku menganggur 4 bulan saja, sudah 1 miliar rupiah aku harus bayar ke bank. Bank juga nggak bisa disetop," keluhnya.

4. Hanya andalkan tabungan.

pengakuan iis dahlia cicilan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@iisdahlia

Saat ini, finansial Iis Dahlia terbantu berkat tabungan yang masih bisa digunakan. Hanya, tabungan itu terbatas.

"Aku mah, aduh ya Allah kalau sampai bulan Juni masih bisalah insyaallah. Tapi kalau sampai ke sana lagi, kan kita susah ya. Semua lagi susah," Iis Dahlia menguraikan.

(brl/pep)