Brilio.net - Tahun awal 2000-an menjadi masa keemasan hiburan anak-anak. Mulai dari musik hingga tayangan seperti sinetron banyak yang populer dan ikonik pada masanya. Nggak heran jika judul sinetron tersebut masih melekat di ingatan kita.

Salah satunya adalah sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib. Sinetron ini mengisahkan kehidupan anak perempuan bernama Eneng yang baik hati dan cerdas. Sang ibu pergi ke Arab Saudi menjadi TKI. Ia pun harus tinggal bersama Tante Ugi yang cerewet dan Om Walat si pemalas.

Untungnya ada si kaus kaki ajaib yang selalu menolongnya kala kesulitan. Kaos kaki ajaib bernama Osky itu dapat mengeluarkan benda-benda ajaib dari kantongnya. Osky didapatkannya dari si gembel yang telah ditolong Eneng saat kelaparan.

teman eneng risfi syahputra jadi videografer © 2023 brilio.net

foto: YouTube/safagie

Meski baik hati, Eneng yang diperankan Jessica Anastasya ini selalu dijahili oleh teman-teman sebayanya. Yakni Cecep, Bobi, Fahri, dan Somad. Hanya ada satu kawan dari geng Cecep yang mau berteman baik dengan Eneng, yaitu Somad. Kadang kala, Somad bikin kesal Cecep Cs, salah satunya adalah Fahri yang diperankan Febby Rastanty.