Brilio.net - Ketatnya persaingan industri hiburan Tanah Air, membuat banyak selebriti mengasah kemampuannya di bidang lain. Tak hanya akting saja, beberapa musisi Tanah Air ini melirik profesi lain dengan terjun di dunia perfilman sebagai produser film. Mereka menyadari bahwa keeksisan di dunia hiburan tidak selamanya akan dipegang.

Bahkan, film yang mereka produseri telah diputar di beberapa layar lebar bioskop dan laris manis ditonton masyarakat. Kesuksesan tersebut pastinya menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini, tak lepas dari kerja keras si musisi bersama kru film lain dalam menciptakan kisah yang menarik untuk ditonton masyarakat Tanah Air.

Untuk kamu yang penasaran, berikut lima musisi yang juga terjun menjadi produser film, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (8/5).

1. Didi Kempot.

musisi jadi produser film instagram

Loading...

foto: Instagram/@didikempot_official

Meninggalnya Didi Kempot pada Selasa (5/5) padi pukul 07.45 di Solo, Jawa Tengah menimbulkan duka yang mendalam bagi para pecinta musik Tanah Air. Para penggemar dan pecinta musik campursari mengungkapkan rasa sedihnya dengan kepergian Didi Kempot yang mendadak karena serangan jantung. Sebelum meninggal, maestro campursari yang mendapatkan julukan 'Godfather of Broken Heart' ini sempat memproduseri film yang berjudul Sobat Ambyar.

Dilansir dari Liputan6.com, film ini menceritakan tentang kedekatan Didi Kempot dengan penggemarnya yang biasa dijuluki Sobat Ambyar. Rencananya film ini akan tayang di bioskop pada 2020. Film yang disutradarai oleh Charles Gozali ini dibintangi oleh sejumlah artis ternama seperti Dede Satria, Denira Wiraguna, Asri Welas, hingga Sisca JKT48.

2. Glenn Fredly.

musisi jadi produser film instagram

foto: Instagram/@glennfredly309

Kepergian musisi Indonesia Glenn Fredly pada Rabu (8/4) malam karena radang selaput otak menyisakan duka mendalam bagi dunia musik Tanah Air. Penyanyi Glenn Fredly meninggalkan istri, Mutia Ayu dan bayi perempuan bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Mengawali kariernya dari vokalis band hingga menjadi musisi legendaris Tanah Air, nama Glenn Fredly juga semakin dikenal penikmat film lantaran dirinya berkecimpung dalam industri perfilman sebagai seorang produser film. Bahkan, sudah beberapa film layar lebar yang diproduseri Glenn Fredly, yaitu Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi, dan Surat dari Praha.

3. Tompi.

musisi jadi produser film instagram

foto: Instagram/@dr_tompi

Tak berbeda jauh, sahabat mendiang Glenn Fredly ini selain bermusik dan menjadi seorang dokter, ia juga terjun dalam industri perfilman. Tompi bertindak sebagai sutradara sekaligus produser film berjudul Pretty Boys. Film ini bergenre komedi romantis yang menceritakan mengenai industri pertelevisian dan ambisi perjalanan dua sahabat yang diperankan Vincent dan Desta sebagai tokoh utama.

4. Piyu 'Padi'.

musisi jadi produser film instagram

foto: Instagram/@piyu_logy

Film Aku Cinta Kamu menjadi debut pertama musisi Piyu sebagai produser film. Film yang terinspirasi dari empat lagu ciptaan gitaris bernama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini menghadirkan empat kisah dengan 4 sutradara dan 4 lagu ciptaannya. Lagu ciptaan Piyu tersebut berjudul Firasatku, Cinta Itu Adalah, Sakit Hati, dan Jernih.

5. Melly Goeslaw.

musisi jadi produser film instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Melly Goeslaw juga melebarkan sayapnya dalam dunia perfilman. Pelantun Bimbang itu terlibat sebagai produser sekaligus penulis cerita dari film web series Nawangsih. Sebelumnya, istri dari Anto Hoed ini juga pernah didapuk menjadi penulis naskah dalam film berjudul Bukan Bintang Biasa.

Serial horor tersebut dibintangi aktor layar lebar seperti Mario Lawalata, Ririn Ekawati, Gisselma, Chrissie dan Benaya Farah. Proses syutingnya pun berlangsung selama 20 hari dengan beberapa kali take adegan.