Brilio.net - Musisi Erwin Prasetya mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (2/5) dengan meninggalkan sejuta kenangan. Mantan bassist Dewa-19 itu diketahui meninggal akibat pendarahan lambung. Kabar kepergian Erwin mencuat sejak disampaikan oleh Ari Lasso dalam akun Instagram-nya.

"Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial) basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. Dan kluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win, " tulis Ari Lasso.

Erwin Prasetya menjadi personel yang memainkan bassist pertama dalam band Dewa 19. Pria kelahiran Surabaya ini merupakan musikus, komposer, dan penulis lagu Indonesia. Bergabung dengan Dewa 19 sejak awal hingga tahun 2002, Erwin melahirkan banyak single hits yang berhasil membawa nama Dewa 19 semakin melambung. Ia juga sempat berkolaborasi dalam single pertama Melanie Subono.

Sebagian dari deretan lagu hits Dewa 19 rupanya juga merupakan hasil ciptaan Erwin. Sebut saja lagu Kirana, Kamulah satu-satunya, dan Misteri Illahi, menjadi beberapa lagu yang masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Selain ketiganya, masih ada beberapa lagu ciptaan Erwin Prasetya yang penuh kenangan. Simak ulasan brilio.net pada Sabtu (2/5) berikut ini dari berbagai sumber.

1. Kirana.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Instagram.com/ari_lasso

Lagu Kirana menjadi salah satu single yang susah dilupakan hingga saat ini. Lagu yang masuk dalam album Pandawa Lima ini diciptakan oleh Erwin Prasetya dan Ahmad Dhani. Dinyanyikan oleh Ari Lasso, membuat makna lagu Kirana menjadi semakin terasa hingga hati para pendengarnya.

 

2. Kamulah Satu-satunya.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@de19wa

Ketika mendengar lagu ini, sosok Ari Lasso pasti akan muncul pertama kali di benakmu. Di balik kesuksesan lagu ini rupanya ada sosok Erwin Prasetya yang menciptakan lagu Kamulah Satu-satunya. Dengan berkolaborasi bersama Ahmad Dhani, lagu ini selalu berhasil membuat para pendengarnya ikut bernyanyi bersama.

3. Misteri Illahi.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@de19wa

Siapa sangka lagu bertempo cepat ini ternyata memiliki cerita yang begitu dalam di balik proses pembuatannya. Dalam channel YouTube Gofar Hilman, Ari Lasso pernah menceritakan ada kenangan kelam saat menciptakan lagu Misteri Illahi bersama Erwin. Kenangan pahit saat terjebak dengan barang haram, menjadi kenangan yang tak terlupakan dalam proses pembuatan lagu ini.

"Jadi pada waktu itu Erwin datang, sama-sama masih pake (narkotika). Sama-sama butuh buat DP juga kita," ungkap Ari sembari tertawa.

4. Sebelum Kau Terlelap.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Lagu Sebelum Kau Terlelap juga menjadi salah satu lagu di album Dewa 19 "Pandawa Lima" yang diciptakan Erwin. Lagu ini dengan tempo pelan ini menjadi spesial dengan lirik manisnya. Pilihan kata yang di suguhkan juga memberikan makna yang begitu dalam.

5. Selatan Jakarta.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@de19wa

Lagu ini juga menjadi salah satu yang cukup fenomenal. Lagu Selatan Jakarta seakan membawa kita mengelilingi Ibu Kota. Lagu ciptaan Erwin Prasetya dan Ahmad Dhani ini menggambarkan suasana dan aktivitas warga Jakarta dengan hingar-bingarnya.

6. Restoe Bumi.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Istimewa

Restoe Bumi juga nggak kalah hits dari lagu Kirana. Single dalam album Terbaik Terbaik ini dirilis pada tahun 1995. Lagu Dewa 19 ini masih menyuguhkan makna cinta yang menarik di dalamnya.

 

7. Still I'm Sure We'll Love Again.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@de19wa

Still I'm Sure We'll Love Again adalah karya Erwin dalam Dewa 19 dengan lirik berbahasa Inggris. Dalam album Format Masa Depan, lagu ini di rilis pada tahun 1994. Lagi-lagi Erwin Prasetya berhasil menyampaikan makna kasih sayang dalam rajutan lirik romantis namun tanpa berlebihan.