Brilio.net - Bagi sebagian orang, nama Rayya Makarim mungkin masih terdengar asing di telinga. Tapi di industri film, nama perempuan berusia 45 tahun ini sudah banyak dikenal. Rayya Makarim merupakan seorang penulis skenario, penulis dan sutradara.

Kakak kandung Nadiem Makarim ini sudah banyak menghasilkan karya di dunia film. Beberapa filmnya yang terkenal adalah 27 Steps of May, Banyu Biru dan Buffalo Boys. Belakangan ini, namanya tengah jadi perbincangan hangat warganet.

Bukan soal karya terbarunya, melainkan perihal kabar kedekatannya dengan mantan suami Nafa Urbach, Zack Lee. Kabar tersebut beredar setelah Zack Lee mengunggah potret mesranya bersama Rayya Makarim di akun Instagramnya. Dalam foto tersebut, Zack tengah mencium pipi Rayya Makarim.

Foto tersebut sontak menimbulkan spekulasi yang menyebutkan kalau mereka berpacaran. Namun nggak sedikit juga lho, yang justru mengira jika Rayya merupakan ibu Zack Lee. Mendapat banyak komentar yang mengira ia ibu Zack Lee, Rayya Makarim pun memberikan tanggapan di kolom komentar unggahan Zack Lee.

foto: Instagram/@zackleelife77



"OMG kok bisa sih ibunya, i'm not that old," tulis Rayya.

Nggak cuma sekali, pada 2018, Rayya dan Zack Lee juga sempat dikabarkan pacaran setelah potret kebersamaan mereka beredar. Meski begitu, Zack dan Rayya kompak membantah kabar tersebut.

Munculnya kabar tersebut kini membuat Rayya Makarim jadi sorotan. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @rayyamakarim pada Selasa (28/4), berikut 10 potret Rayya Makarim, produser film yang juga kakak kandung Nadiem Makarim.


1. Menjalin hubungan yang sangat dekat, Zack Lee dan Rayya Makarim nggak segan tampil mesra bak orang pacaran nih.



2. Rayya Makarim pernah menempuh pendidikannya di Vassar College, New York.



3. Pesona Rayya Makarim saat tampil anggun mengenakan kain sari warna biru.



4. Potret harmonis Rayya Makarim bersama adik-adik dan orangtuanya.



5. Rayya Makarim juga kerap membagikan momen kedekatannya dengan sang ponakan.




2 dari 2 halaman



6. Berkecimpung di dunia film, Rayya Makarim sudah pasti memiliki kedekatan dengan beberapa aktor, termasuk Reza Rahadian.



7. Rayya Makarim juga menjadi penulis skenario dalam film Pasir Berbisik yang dimainkan Dian Sastrowardoyo.



8. Di akun Instagramnya, Rayya banyak membagikan potretnya saat jalan-jalan di berbagai negara.



9. Ini dia potret kebersamaan Rayya dan Zack Lee yang membuat mereka dikabarkan pacaran pada 2018.



10. Potret seru Rayya saat jalan-jalan ke Afrika ketemu jerapah.