1. Amel Carla.

Artis kuliah fakultas hukum istimewa

foto: Instagram/@amelcarla

Amalia Nuril Aqmarina yang kerap disapa Amel Carla yang merupakan salah satu tokoh yang berperan dalam film komedi Suami Takut Istri yang tayang sejak 2007 lalu. Selain fokus sebagai artis, Amel juga fokus dengan pendidikan yang sedang dia tempuh. Melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Indonesia dan mengambil fakultas hukum.

Alasan Amel Carla kuliah di jurusan hukum karena faktor keluarga. Selain kakak pertamanya yang sedang menempuh S2 di bidang hukum, kakak keduanya pun disebut Amel Carla memiliki keterkaitan dengan hukum.

2. Nikita Willy.

Artis kuliah fakultas hukum istimewa

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita Willy memulai kariernya sebagai model saat usianya yang ke 7 tahun. Nah pada tahun 2000, Nikita mendapatkan kesempatan untuk berperan dalam sebuah sinetron yang berjudul Jin dan Jun. Pada saat itu, Nikita mulai dikenal dan semakin banyak tawaran.

Disela kesibukannya sebagai aktris, Nikita Willy juga melanjutkan pendidikannya dan memilih jurusan hukum. Aktris kelahiran 29 Juni 1994 ini menyelesaikan kuliah jurusan hukum di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Institute of Business Law and Legal Management pada tahun 2019.

3. Febby Rastanty.

Artis kuliah fakultas hukum istimewa

foto: Instagram/@febbyrastanty

Mantan personel Blink ini, memiliki nama asli Febriani Rastanty yang lahir 1 Februari 1996 di Jakarta. Dikenal sebagai seorang model dan penyanyi, namun Febby memulai karirnya di dunia seni peran yang yang membintangi dua film pada tahun 2004, yakni Tina Toon dan Lenong Bocah.

Selain parasnya yang cantik, Febby Rastanty juga pandai di bidang pendidikan. Febby melanjutkan studinya di Fakultas Hukum, Universitas Indonesia dalam kurun waktu 3,5 tahun dan berhasil meraih gelar sarjana hukum dengan predikat Cum Laude.

4. Tina Toon.

Artis kuliah fakultas hukum istimewa

foto: Instagram/@tinatoon101

Siapa yang tak kenal pelantun Bolo-Bolo ini? Ya, Tina Toon merupakan mantan penyanyi cilik yang populer dengan album pertamanya Bolo-Bolo pada tahun 1999. Semakin berkembang pesatnya karier di industri musik, Tina juga menambah keahliannya di bidang akting yang membintangi film komedi yang berjudul Tina Toon & Lenong Bocah pada tahun 2004.

Setelah berkiprah di dunia entertainment, Tina Toon ternyata ditetapkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah pada 12 Agustus 2019 lalu. Di balik penetapannya sebagai seorang DPRD DKI, Tina Toon juga telah menyelesaikan studinya sampai S2. Jurusan yang dia ambil antara S1 dengan S2 berbeda, S1 mengambil jurusan Sistem Informatika, dan S2 mengambil Magister Hukum di Universitas Bina Nusantara dan Universitas Tarumanagara. Tina Toon menyelesaikan S2 dalam waktu 2,5 tahun dan mendapatkan gelar Magister Ilmu Hukum pada tahun 2017.