4. Isu tentang Kiki sebagai Executive Chef tersebar.

kontroversi mci 11 © berbagai sumber

foto: Twitter/@ArnoldPoernomo

Belum lama ini, akun Twitter @evantan membuat warganet riuh dengan cuitannya yang mengungkapkan bahwa Kiki seorang Executive Chef, sementara Belinda adalah Chef De Partie. Dalam cuitannya, @evantan menanyakan apakah seorang Executive Chef diperbolehkan ikut ajang kompetisi?

Cuitan itu disertai dengan gambar CV milik Kiki. Di dalamnya dimuat informasi pribadi serta pengalaman kerja Kiki selama menekuni profesi sebagai chef. Cuitan ini kemudian ditanggapi oleh Arnold Poernomo, juri MasterChef dari Season 3 sampai sekarang.

Arnold cuma menanggapi cuitan @evantan dengan ucapan "Loh loh". Pada cuitan lain yang masih membahas soal background Kiki, Chef Arnold membenarkan bahwa Tim MasterChef 'kecolongan' dan dia mengatakan "Sudah baik kita tidak diskualifikasi". Kontestan yang diskualifikasi di sini maksudnya adalah Kiki.

Kendati demikian, kebenaran background Kiki ini belum bisa dipertanggung jawabkan. Sebab dari pihak Kiki dia secara tidak langsung menyangkal isu yang tidak tahu asalnya dari mana itu.

"Sy pamitan ga ikutan drama. Tadinya cuma cari sensasi doang biar dapet @Portalcoin engagement," tulisnya.

5. Arnold Poernomo akui tim MCI 'kecolongan'.

kontroversi mci 11 © berbagai sumber

foto: Twiiter/@ArnoldPoernomo

Terlepas dari apakah benar Kiki seorang Executive Chef atau bukan, Arnold Poernomo mengakui tim MasterChef Indonesia 'kecolongan' dalam meloloskan Kiki di ajang kompetisi masak ini. Dia mengatakan bahwa tidak mungkin mendiskualifikasi Kiki saat sudah masuk 2 besar.

"Baru tau setelah di final mau di dis saat final??? Ga lucu," jawab Arnold membalas cuitan dari Twitter @GilangTV.

Karena sudah kadung nyemplung hingga masuk babak grand final, kompetisi tetap berjalan. Banyak yang mempertanyakan bagaimana tim MCI melakukan proses seleksi.

""Dalam seleksi walaupun sudah background check, belum tentu semua data itu dijabarkan ke team seleksi mungkin disitu. Anyway nanti tunggu saja hasil ngobrol dengan mereka ber 2 terima kasih," jawabnya.