Brilio.net - Kabar perceraian deretan artis Tanah Air tak hanya mematahkan hati kedua pasangan tapi juga para penggemar. Apalagi kalau kehidupan rumah tangga mereka terbilang harmonis dan jauh dari gosip. Tentu makin mengejutkan banyak pihak bukan?

Makin mengejutkan lagi bila kehidupan rumah tangga mereka harus berakhir karena masalah poligami. Biasanya poligami ini terjadi di kalangan ustaz yang kerap menghiasi layar kaca. Kasus poligami yang terjadi di kalangan ustaz bisa memicu keretakan rumah tangga meski diperbolehkan agama. Sebab, tak semua wanita bersedia dimadu, apalagi jika sang suami tak izin terlebih dahulu untuk berpoligami.

Kini, kasus poligami yang tengah hangat dibicarakan publik adalah keretakan rumah tangga penyanyi religi, Opick dan Dian Rostaningrum. Dikabarkan penyanyi religi bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu diam-diam melakukan poligami. Hingga sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari Opick tentang kabar miring tersebut.

Rupanya kasus serupa tak hanya dialami oleh Opick saja, ada deretan ustaz kondang lainnya yang memilih poligami dan menghebohkan publik. Siapa saja mereka? Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (24/8), berikut 3 ustaz kenamaan yang memilih poligami hingga ada yang digugat cerai sang istri.

1. Aa Gym dan Teh Ninih.

Loading...

ustaz poligami © 2017 istimewa

foto: merdeka.com/kaskus.com

Masyarakat Indonesia tentu masih ingat kasus poligami oleh ustaz kondang, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Pendakwah, penyanyi, penulis buku, pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini menjadi populer karena cara dakwahnya yang menarik dan praktis untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu pesan dakwah yang ia anjurkan adalah sebaiknya untuk tidak melakukan poligami. Namun rupanya Aa Gym melakukan hal sebaliknya, ia berpoligami dengan mantan model yang akrab disapa Teh Rini pada bulan Desember 2006.

Keputusan kontroversial Aa Gym tersebut membuat penggemarnya kecewa sekaligus menjadi bumerang bagi perjalan kariernya yang kala itu tengah bersinar sebagai ustaz. Pada Desember 2010, Teh Ninih telah menggugat cerai Aa Gym di pengadilan agama. Namun meski Aa Gym resmi bercerai dengan Teh Ninih pada tahun 2011, akhirnya ia rujuk kembali dan melakukan resepsi di rumah Teh Ninih pada bulan Maret 2012.

2. Ustaz Aswan Faisal dan Rima.

ustaz poligami © 2017 istimewa

foto: istimewa/instagram.com/rimaidris149

Kakak kandung ustaz kondang Jefri Al Buchori, ustaz Aswan Faisal juga dikabarkan berpoligami. Kasus poligami yang menderanya sempat menyita perhatian publik lantaran seorang wanita bernama Rima Idris mengaku telah dinikahi secara siri oleh Aswan Faisal, dan melahirkan seorang anak. Setelah menikah siri, Rima mengaku dijanjikan akan dinikahi secara resmi. Namun sampai Rima mengandung dan melahirkan sang bayi, Aswan Faisal tak kunjung menikahinya. Akhirnya, Rima diceraikan melalui pesan singkat BBM. Alasannya karena istri pertama Ustaz Aswan Faisal tak mau dimadu.

3. Ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah.

ustaz poligami © 2017 istimewa

foto: istimewa

Bulan Januari lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kasus perceraian ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah. Putri Aisyah mengungkapkan jika ia kecewa karena merasa dibohongi ustaz Al Habsyi yang sudah menikahi wanita lain selama tujuh tahun tanpa sepengetahuannya. Putri Aisyah kemudian melayangkan gugatan cerai terhadap suami yang menikahinya tahun 2006 silam tersebut.