Brilio.net - Memiliki bakat dalam suatu bidang menjadi anugerah tersendiri bagi setiap orang. Ketika mereka menyadari memiliki suara yang indah dan merdu, orang-orang ini pun mencoba keberuntungan mengikuti ajang pencarian bakat. Salah satu ajang pencarian bakat yang cukup terkenal di Indonesia adalah Indonesian Idol.

Ajang ini merupakan pencarian idola di bidang tarik suara. Indonesian Idol telah menjadi acara realitas terbesar di Indonesia. Ajang pencarian bakat ini pun diadakan setiap 2 tahun sekali sejak 2008. Sudah banyak idola-idola baru yang bermunculan.

Menariknya, mereka yang menjadi juara di Indonesian Idol, tak hanya melanjutkan karier di dunia tarik suara saja, namun juga berhasil merambah ke dunia akting. Memang tidak semua, hanya beberapa dari mereka yang dianggap memiliki akting luar biasa yang mendapatkan kesempatan tersebut.

Siapa saja jebolan Indonesian Idol yang berhasil terjun ke dunia akting? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (31/12).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Gisella Anastasia.

jebolan Indonesian Idol ini terjun ke dunia akting Instagram

foto: Instagram/@gisel_la

Tak hanya mampu menarik banyak perhatian orang lewat suaranya yang memukau, Gisella Anastasia juga berhasil membuktikan bahwa dirinya juga jago berakting.

Gisella berhasil mengeluarkan lagu-lagu hits di Tanah Air seperti Cara Lupakanmu, Yang Ku Mau, Dengar Curhatku dan masih banyak lainnya.

Tak hanya memiliki suara merdu, ibu satu anak ini pun membuktikan kemampuannya dalam dunia akting. Dia berhasil membintangi sejumlah film. Sebut saja seperti Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal, Flight 555, hingga Laundry Show.

2. Dea Panendra.

jebolan Indonesian Idol ini terjun ke dunia akting Instagram

foto: Instagram/@deapanendra

Dea Panendra mengawali karier dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Perempuan kelahiran Bandung pada 18 Januari 1991 ini berhasil keluar menjadi juara Indonesian Idol pada 2010.

Sejak saat itu, tak hanya karier tarik suaranya saja yang dilirik banyak orang, namun juga kemampuannya berakting di depan kamera. Film-film yang telah dibintanginya antara lain Danur 3, Bebas, dan Toko Barang Mantan.

3. Ihsan Tarore.

jebolan Indonesian Idol ini terjun ke dunia akting Instagram

foto: Instagram/@ihsantarore

Ihsan Tarore keluar sebagai juara Indonesian Idol musim ketiga. Suaranya sudah tak diragukan lagi. Dia sudah membawakan sejumlah lagu dan berhasil menghipnotis banyak orang.

Tak berhenti sampai di situ, pria berusia 31 tahun ini juga mengepakkan sayapnya ke dunia akting. Ihsan sudah membintangi lima cerita layar lebar, di antaranya JK, Mengaku Rasul, Sang Pencerah, 9 Summers 10 Autumns, dan yang lainnya. Kini dia aktif membintangi sejumlah FTV.

4. Sean.

jebolan Indonesian Idol ini terjun ke dunia akting Instagram

foto: Instagram/@kamasean

Siapa yang tak terpukau dengan suara merdu Sean? Sejak dirinya menjadi peserta Indonesian Idol, Sean sudah memiliki banyak penggemar. Kini dirinya tak hanya aktif di dunia musik, namun juga berakting.

Beberapa film yang telah dibintanginya yakni Generasi Micin vs Kevin, Cek Toko Sebelah, dan Sesuai Aplikasi.

5. Delon Thamrin.

jebolan Indonesian Idol ini terjun ke dunia akting Instagram

foto: Instagram/@delonthamrinofficial

Delon Thamrin menjadi salah satu jebolan Indonesian Idol yang cukup banyak digemari. Tak hanya kerap bernyanyi off air, Delon juga berhasil masuk ke dunia akting berkat bakat aktingnya yang memukau.

Beberapa film yang telah dibintangi Delon di antaranya Vina Bilang Cinta, Dawai 2 Asmara, hingga Terbang: Menembus Langit.

6. Winda Viska.

jebolan Indonesian Idol ini terjun ke dunia akting Instagram

foto: Instagram/@windaviska

Winda Viska merupakan kontestan Indonesian Idol musim pertama. Kini dia tak hanya dikenal dengan suaranya yang lembut dan merdu saja, namun bakat aktingnya juga layak diacungi jempol.

Winda telah menunjukkan bakat aktingnya di om OB (Office Boy). Tak hanya itu, wanita kelahiran tahun 1983 ini juga pernah muncul di sinetron Sekar sebagai Lirna.

(brl/tin)