Brilio.net - Stasiun televisi di Indonesia sudah sangat terkenal punya banyak beragam acara. Rata-rata semuanya pun tak jauh-jauh untuk menyoroti kehidupan para seleb Tanah Air.

Namun tak semuanya acara TV tersebut disukai oleh sang artis yang kebetulan disorot. Sebab tak jarang program acara itu terkesan mencampuri urusan pribadi si publik figur, misal persoalan rumah tangga.

Yang terbaru adalah Anji. Solois top bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu merasa jengkel pada kru sekaligus tim salah satu program televisi (TV) yang dipandu oleh Uya Kuya ini bertajuk Pagi-Pagi Pasti Happy. Dalam salah satu segmen, Sheila Marcia menjadi bintang tamu dan sang presenter tiba-tiba mengulik kembali permasalahan buah hatinya dengan mantan kekasih, Anji.

Pihak manajemen televisi ini menelepon Anji secara langsung. Sambungan telepon dengan Anji pun telah terhubung. Namun demikian, suami dari Wina Natalia ini tak bersedia memberikan klarifikasi terkait permasalahan anak dengan Sheila Marcia. Sambungan telepon tersebut pun berakhir.

kritik tv © 2017 brilio.net

Loading...

Nah, tapi ternyata Anji bukan menjadi seleb pertama yang menyerukan kritik maupun protes terhadap sebuah acara di televisi. Beberapa seleb Tanah Air juga pernah mengungkapkan hal senada di mana memberikan kritik maupun komentar terhadap sebuah tayangan televisi.

Berikut deretan selebriti Tanah Air yang pernah lontarkan kritik pada acara televisi, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/12).

1. Deddy Mizwar.

kritik tv © 2017 brilio.net

foto: jurnalbandung

Deddy Mizwar pernah mengkritik perkembangan sinetron di Indonesia yang dianggap tak memiliki cerita jelas. Bukan hanya itu, aktris senior ini juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap penayangan sinetron asing yang harus didubbing dalam bahasa Indonesia. Menurutnya, hal tersebut melanggar undang-undang.

2. Deddy Corbuzier.

kritik tv © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Deddy Corbuzier kerap melontarkan pernyataan pedas terhadap sebuah kasus. Ia pun pernah mengkritik tayangan TV di mana lebih banyak menyajikan aib selebriti. Kritik pedas tersebut diungkapkan Deddy lewat media sosialnya.

3. Ahmad Dhani.

kritik tv © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ahmaddhaniprast

Ahmad Dhani pernah melontarkan komentar dan kritik pada acara musik yang dinilai jauh dari ekspektasi. Kritikan tersebut muncul saat dirinya masih menjadi juri di ajang pencarian bakat.

4. Ashanty.

kritik tv © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

 Ibu dari Arsya dan Arsy ini pernah mengunggah foto berisi buah hatinya dengan caption menyindir tayangan televisi. Suami dari Anang itu merasa tayangan TV yang dilihatnya justru malah membodohi masyarakat.

"Ini gaya arsy lg ngeliat acara tv yg isi nya ngarang semuaaa kasian kita makin dibodohi berita ngga jelas,,mending nari aja yukkkkk haha," tulis Ashanty.

5. Leony.

kritik tv © 2017 brilio.net

foto: instagram/@leonyvh

Personel Trio Kwek Kwek, Leony pernah melontarkan kritik pedas mengenai dunia hiburan Tanah Air yang dipenuhi dengan gimmick dan settingan. Meskipun tak semua seleb melakukan hal serupa, Leony menilai dunia hiburan dipenuhi dengan sensasi bukan prestasi.

6. Sarah Sechan.

kritik tv © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sarahsechan

Hal sama juga disampaikan oleh mantan VJ MTV, Sarah Sechan. Ia menilai tayangan televisi lebih banyak memberikan tayangan tak mendidik di mana lebih banyak saling menghina dan meledek.