Brilio.net - Perseteruan antar artis memang selalu menarik perhatian. Begitu juga perseteruan yang pernah dialami oleh penyanyi-penyanyi dangdut berikut. Mereka membuat banyak warganet ikut sibuk menjadi komentator.

Ada banyak masalah yang melatar belakangi perseteruan tersebut. Ada yang kemudian menjadi akrab, tapi ada sih yang masih panas sampai sekarang.

Nah, berikut 6 perseteruan penyanyi dangdut yang paling menyita perhatian yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/12):

1. Rhoma Irama dan Inul Daratista.

perseteruan artis dangdut 1-6 © 2017 brilio.net

Loading...

foto: kapanlagi.com/istimewa

Ini merupakan perseteruan penyanyi dangdut yang melegenda. Gimana nggak, Rhoma pernah menghimpun teman-temannya yang tergabung dalam Paguyuban Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) untuk mengeluarkan imbauan di televisi agar memboikot artis yang terkenal dengan goyang ngebor-nya tersebut tahun 2003.

Sebagai junior, Inul memberanikan diri menemui Rhoma dan dia diceramahi sampai memangis lho.

2. Dewi Perssik dan Julia Perez.

perseteruan artis dangdut 1-6 © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Perseteruan mereka berawal dari film Arwah Goyang Karawang yang mereka bintangi bersama. Harusnya akting berantem di film keduanya malah berantem beneran. Keduanya membawa masalah ke jalur hukum dan sama-sama harus dipenjara 3 bulan.

Tapi, yang bikin terharu adalah keduanya akhirnya bisa saling memaafkan. Bahkan, Dewi Perssik jadi salah satu orang yang menemani Jupe ketika ia sakit dan akhirnya meninggal.

3. Inul dan Ikke Nurjanah.

perseteruan artis dangdut 1-6 © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Keduanya dikabarkan pernah saling sindir yang diduga menjadi buntut panjang dari perseteruan Inul dengan Rhoma tahun 2003. Awalnya, Ikke memposting promosi penampilannya dengan Rhoma. Ada caption dalam foto tersebut yang menurut Inul tak relevan.

"Izinkan kami 'bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia", tulis Ikke pada Rabu (5/7/2017).

Merasa tersinggung, Inul memberikan komentar dalam postingan Ikke tersebut. Menurut Inul, postingan Ikke tersebut bisa menyinggung penyanyi dangdut lainnya yang sama-sama berkarya untuk Indonesia.

4. Dewi Perssik dan Nassar.

perseteruan artis dangdut 1-6 © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Dewi Perssik dan Nassar pernah terlibat adu mulut ketika mengisi acara Live kontes dangdut D'Academy 4 di Indosiar. Berawal dari perbedaan pendapat ketika memberikan komentar ke kontestan, keduanya malah adu mulut berkepanjangan. Saking panasnya percekcokan keduanya, akhirnya acara tersebut dipotong dengan iklan. Tapi, akhirnya keduanya kemudian baikan.

5. Trio Macan dan 3 Macan Asli.

perseteruan artis dangdut 1-6 © 2017 brilio.net

foto: dok.istimewa

Trio Macan yang sempat melaporkan 3 Macan Asli di Polda Lampung pada Desember tahun 2012 soal merk nama yang digunakan. Akhirnya 3 Macan Asli bersedia mengganti kata 'Macan' agar tuntutan tersebut dicabut.

6. Via Vallen dan MUA Ayu Ting Ting.

perseteruan artis dangdut 1-6 © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Yang lagi heboh adalah perseteruan antara Ayu Ting Ting dan MUA Ayu Ting Ting, Reyza Carlos. Berawal dari kritikan Via tentang prosedur pemilihan pemenang Anugerah Dangdut Indonesia malah berujung somasi untuk sang MUA lantaran memberikan komentar yang dianggap fitnah di akun Instagram Via Vallen.

Reyza pun akhirnya meminta maaf dan menganggap kalimatnya keliru belaka.