Brilio.net - Kasus perebutan anak antara Tsania Marwa dan Atalarik Syach memang mengundang perhatian masyarakat. Tak hanya itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa anak sulung dari pasangan yang menikah pada 2012 silam ini telah berganti nama. Perubahan nama tersebut membuat sang ibu kaget karena dilakukan secara sepihak oleh mantan suaminya.

Sebelum kasus perubahan nama anak secara sepihak mencuat, deretan selebriti Tanah Air juga pernah melakukan hal sama. Siapa saja mereka?

Ini dia lima seleb yang pernah mengganti nama anaknya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/12).


1. Atalarik Syach.

 seleb ganti nama anak © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@tsaniamarwa54


Hubungan mantan pasangan Tsania Marwa dan Atalarik Syach masih belum membaik. Keduanya masih berseteru untuk memperebutkan sang anak.

Pada Senin (11/12), Tsania Marwa mendatangi Komnas Perlindungan Anak untuk meminta bantuan dan dukungan agar bertemu dengan kedua buah hatinya.

Dalam pertemuan tersebut, Tsania Marwa mengungkapkan perasaan hatinya yang takjub mendapati nama anak sulungnya telah diganti oleh Atalarik. Tsania bertemu dengan putranya yang mengaku bernama Fajri dan bukan Syarif seperti nama pemberiannya. Tsania Marwa tak habis pikir dengan mantan suaminya.

 

2. Yama Carlos-Arfita Dwi Putri.

 seleb ganti nama anak © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@yamacarlos7


Rumah tangga Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri pernah berada di ambang kehancuran. Pasangan seleb ini pernah mengajukan gugatan cerai namun berakhir pada rujuk kembali.

Saat berada di ambang perceraian, muncul masalah baru di mana Fita sang istri mengubah nama putranya.

Putra Yama dan Fita bernama Marco Armanda Blessio Carlos. Namun saat bahtera rumah tangganya sedang mengalami masalah, sang istri mengubah nama secara sepihak menjadi Zio Zeidan Zafiero.

Namun demikian, saat kembali rujuk kedua pasangan ini kembali menggunakan nama anaknya, Marco.


3. Krisdayanti-Raul Lemos.

 seleb ganti nama anak © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@krisdayantilemos


 Krisdayanti dan Raul Lemos pernah mengganti nama putra bungsunya Kellen Alexander Raul Lemos. Beberapa tahun kemudian, pasangan yang menikah pada 20 Maret 2011 ini mengubah nama putra bungsunya menjadi Kellen Alexander Lemos Lay.

Hal tersebut disebabkan karena suami dari Krisdayanti Raul Lemos bermimpi dan dalam mimpinya ia bertemu dengan kakek. Dalam mimpi tersebut, sang kakek menginginkan nama kakeknya disematkan pada cucunya.

Segala proses birokrasi penggantian nama pun telah dilakukan oleh Krisdayanti dan Raul Lemos. Kellen pun memiliki nama lengkap Kellen Alexander Lemos Lay.


4. Jonathan Frizzy-Dhena Devanka.

 seleb ganti nama anak © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ijonkfrizzy


Anak kembar Jonathan Frizzy yang bernama Zac Jaden Frizzy Simanjuntak ini mengalami sakit secara berkala. Kondisi tersebut membuat Jonathan dan Dhena memutuskan untuk mengganti nama sang anak menjadi Zayn Jowden Frizzy Simanjutak.


5. Nikita Mirzani-Ukra.

 seleb ganti nama anak © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17


Nikita Mirzani pernah mencoba mengubah nama anaknya dari pernikahan dengan Sajad Ukra. Anak laki-laki bernama Azka Raqilla Mawardi ini sempat berganti nama berulang kali.

Namun demikian Nikita Mirzani mengaku mantan suaminya sempat marah karena mengganti nama tanpa persetujuannya. Kini putra bungsu Nikita Mirzani ini pun kembali ke nama semula, Azka Raqilla Mawardi.