Brilio.net - Segala hal tentang selebriti Tanah Air memang selalu menjadi sorotan publik. Mulai dari urusan rumah tangga, karier, hingga asmara pasti publik akan dibuat antusias untuk mengetahuinya. Sama halnya dengan artis blasteran yang ada di Tanah Air, mereka pasti akan mengundang perhatian lebih lantaran memiliki paras rupawan.

Bahkan karena memiliki paras blasteran, banyak dari warganet dan publik yang sempat menyangka deretan selebriti tersebut beragama non Islam. Lahir dari keluarga beda negara dengan tampang blasteran, memang kerap membuat publik terkecoh dengan keyakinan yang dianut para selebritis ini.

Tak jarang, mereka dianggap sebagai non-muslim atau bahkan mualaf. Wajah atau penampilan tak langsung mencerminkan keyakinan seseorang. Menjadi mualaf pun tak semudah yang dibayangkan orang. Mereka pasti punya alasan tersendiri untuk memeluk agama Islam.

Para selebriti yang memiliki paras blasteran ini namanya pun tak asing untuk didengar. Mulai dari musisi hingga aktris. Meski awalnya bukan muslim, mereka mantap dengan keputusannya untuk pindah agama menjadi seorang mualaf.

Siapa saja mereka? Penasaran bukan? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber beberapa selebritis yang memiliki para blasteran dan mantap menjadi mualaf, Jumat (31/5).

Loading...

1. Rina Diana.

Seleb blasteran ini jadi mualaf   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rinadiana_8

Bagi kamu yang rajin menyaksikan FTV tentu sudah tidak asing dengan wajah Rina Diana. Artis berdarah campuran Manado-Pakistan ini sudah terjun ke dunia akting sejak tahun 2010. Sukses berkarier di industri hiburan Tanah Air, Rina merupakan salah satu artis yang jarang mengumbar kehidupan pribadinya.

Terlahir dari keluarga yang memiliki perbedaan agama, Rina rupanya telah menjadi seorang mualaf sejak tahun 2011. Hingga saat ini, sudah delapan tahun lamanya Rina memeluk agama Islam. Ia pun tak hentinya mendalami soal agama.

2. Soraya Larasati.

Seleb blasteran ini jadi mualaf   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sorayalarasat1

Soraya Larasati terlahir sebagai keturunan Batak-Sunda-Tionghoa. Soraya pun memutuskan untuk masuk Islam ketika menjalin hubungan dengan seorang pria muslim bernama Doni Almadi pada tahun 2012 lalu. Dia memantapkan hatinya untuk memeluk Islam untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan.

Meski belum lama menjadi seorang mualaf dan memeluk Islam, ia telah memantapkan hatinya untuk menutupi auratnya alias berhijab. Finalis GADIS Sampul tahun 2001 ini memutuskan untuk berhijab setelah melahirkan anak pertamanya pada 2013 lalu.

3. Angel Lelga.

Seleb blasteran ini jadi mualaf   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@angellelga

Angel Lelga termasuk artis blasteran Belanda-Manado-Tionghua-Kalimantan. Menjadi mualaf adalah perjuangan yang harus dilalui mantan istri Vicky Prasetyo ini. Hal tersebut bukanlah keputusan yang mudah dan sempat membuat hatinya campur aduk. Ia telah memutuskan menjadi mualaf sejak 18 tahun lalu.

Pengajian dan buku-buku tentang Islam menjadi penguat untuk mempertebal keyakinannya. Pesinetron yang kini fokus dalam dunia bisnis itu, ingin keputusan yang diambilnya tidak sia-sia.

4. Dewi Sandra.

Seleb blasteran ini jadi mualaf   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dewisandra

Setelah beberapa kali pindah agama, akhirnya artis blasteran Inggris ini mantap menjadi mualaf dan berhijab. Sebelum akhirnya menjadi seorang mualaf, Dewi Sandra lebih dulu melalui perjalanan panjang.

Tidak hanya sekali, aktris berusi 38 tahun ini sempat berganti kepercayaan hingga dua kali. Menemukan kedamaian, istri Agus Rahman ini sampai sekarang memeluk agama Islam.

5. Marsha Timothy.

Seleb blasteran ini jadi mualaf   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@marshatimothy

Wanita Batak-Jerman ini menjadi mualaf dengan sukarela, tanpa paksaan siapapun. Sejak menikah dengan Vino G Bastian 20 OKtober 2012 silam, artis Marsha Timothy mengikuti keyakinan yang dianut suami, menjadi muslimah.

Artis kelahiran 8 Januari 1979 ini pun menjalankan ritual agama layaknya wanita muslimah. Pernikahannya dengan Vino makin langgeng dengan lahirnya seorang putri cantik bernama Jizzy Pearl Bastian.

6. Tamara Bleszynski.

Seleb blasteran ini jadi mualaf   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tamarableszynskiofficial

Tamara Bleszynski berasal dari keluarga beda agama. Sejak tahun 1995, wanita blasteran Polandia-Sunda ini mulai menganut agama Islam. Tamara Bleszynski lahir dari seorang ayah beragama Katolik dan ibu yang beragama Islam. Di usia remajanya, Tamara memang memberikan perhatian kepada agama Islam.

Saat sekolah di Australia, dirinya sudah mulai mempelajari Islam. Sampai akhirnya rasa ketertarikan dan penasaran itu membuat Tamara banyak mempelajari buku-buku tentang Islam. Selain itu, Tamara juga mempelajari kitab suci Alquran.

7. Rebecca Reijman.

Seleb blasteran ini jadi mualaf   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rebecca_reijman

Rebecca Reijman adalah penyanyi keturunan Belanda-Jawa yang berkarier di Indonesia. Lama menghilang, artis cantik yang biasa lekat dengan alkohol ini memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Keputusan Rebecca memeluk agama islam diambil setelah ia mendengarkan lantunan ayat suci Alquran ketika menghadiri tahlilan salah seorang sahabatnya yang telah meninggal dunia akibat kecelakaan.

Kabar tersebut diketahui melalui postingan di akun Instagram pribadinya. Wanita 32 tahun itu menceritakan bagaimana akhirnya ia menjadi seorang muslim.

8. Alice Norin.

Seleb blasteran ini jadi mualaf   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@alicenorin

Alice Norin, aktris blasteran Norwegia-Manado-Sunda ini memeluk agama Islam sejak tahun 2007. Tak banyak yang tahu, Alice merupakan seorang mualaf. Pada tahun 2007, ia memutuskan memeluk Islam. Alice mengaku merasakan ketenangan batin saat memeluk Islam.

Ia pun mengaku mempelajari Islam saat membintangi film berjudul "Ketika Cinta Bertasbih." 12 tahun menjadi seorang muslim, Alice Norin kerap menuai pujian saat ia memakai hijab.

9. Sophia Latjuba.

Seleb blasteran ini jadi mualaf   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Sophia Latjuba mengaku nyaman menjadi mualaf. Artis yang dekat Gading Marten ini sempat disebut pernah menikah siri dengan Ariel NOAH. Ternyata, sudah lima tahun wanita blasteran Jerman-Bugis ini memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.