Brilio.net - Saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sudah mulai mengalami penurunan. Pemerintah pun mulai melonggarkan aktivitas masyarakat. Pusat perbelanjaan, restoran hingga tempat hiburan sudah mulai diberi kelonggaran untuk masyarakat beraktivitas, termasuk bioskop.

Bioskop yang sudah dibuka, membuat para pelaku seni Tanah Air mulai memproduksi film terbaik mereka untuk memanjakan para pencinta film. Salah satunya adalah film Filosofi Kopi yang akan segera merilis sekuelnya bertajuk Filosofi Kopi 3.

Meski proses syutingnya sempat terhambat karena pandemi, akhirnya film yang belum dipastikan kapan tayang itu akhirnya rampung. Seperti kita tahu, film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu bercerita tentang persahabatan antara Ben dan Jody yang diperankan oleh Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Ada juga karakter lainnya yakni Tarra (Luna Maya) dan Brie (Nadine Alexandra). Tak hanya mengenai persahabatan dan percintaan tapi juga mengenal lebih jauh mengenai kopi khas Indonesia.

Di sekuel ketiganya ini, ternyata film tersebut memiliki cerita yang berbeda dari yang sebelumnya. Penasaran seperti apa? Berikut fakta menarik tentang film Filosofi Kopi 3 seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (2/10).

1. Angkat genre action

Fakta film filosofi 3 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Chicco mengatakan bahwa sekuel Filosofi kopi ini memiliki genre yang berbeda dari yang sebelumnya. Film ini mengangkat genre action.

"Karena yang kita lihat Filosofi Kopi sudah berkembang dan menempel di hati penontonnya. Jadi kami pengen ubah ke genre yang lebih luas," ujar Chicco Jerikho saat ditemui usai acara peresmian kedai kopi Filosofi Kopi yang keenam, di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (1/10).

Kendati memiliki cerita yang berbeda, namun suami dari Putri Marino itu memastikan film ini tak menghilangkan ciri khas dari seri sebelumnya.

"Kami nggak akan menghilangkan dari Filosofi Kopi meskipun nggak banyak membicarakan soal kopi. Tapi benang merahnya tetap di Filosofi Kopi," jelasnya.

2. Jenis genre action yang berbeda

Fakta film filosofi 3 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Untuk jenis actionnya sendiri, Chicco memastikan berbeda dengan action martial art pada umumnya.

“Ini action orang yang berusaha untuk bertahan hidup," tutur ucap Chicco.

3. Banyak kejutan

Fakta film filosofi 3 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Pria yang khas berlesung pipi itu mengatakan bahwa di film ini akan menyajikan banyak kejutan yang pastinya berbeda dengan film sebelumnya.

“Cross genre, akan ada banyak element of surprise,” tuturnya.

4. Karakter baru

Fakta film filosofi 3 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Selain itu akan ada karakter baru yang pastinya akan mewarnai film tersebut. Namun Chicco belum mau membeberkan siapa saja aktris dan aktor yang akan bermain di film itu.