Brilio.net - Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat bagi musisi membuat karya bertema religi. Pada Ramadhan tahun ini juga menjadi momen spesial karena penyanyi religi Syakir Daulay baru saja merilis single lawas karya almarhum Ustadz Jefri Al Buchori. Lagu tersebut berjudul Bidadari Surga.

Dengan aransemen baru, Syakir menggandeng Adiba Khanza, putri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik Dian, sebagai rekan duetnya. Syakir Daulay mengungkapkan rasa bahagianya bisa menyanyikan kembali lagu Bidadari Surga karya Uje. Selain karena liriknya yang indah, ia juga memiliki kedekatan dengan almarhun Uje.

“Senang banget saat ditawarin sama pihak Falcon Music untuk membawakan lagu Bidadari Surga karya Uje. Sedikit cerita nih, Syakir kan dari Aceh, dan pertama kali datang ke Jakarta, guru pertama Syakir Uje. Makanya pas ditawarin senang banget,” ujar Syakir kepada media di Jakarta.

Sementara itu Adiba Khanza mengaku sempat tidak percaya diri membawakan lagu ini.

”Awalnya sempat enggak percaya diri, karena saya bukan penyanyi. Tapi karena ini lagu ayah, dan duet bareng Syakir yang sudah kenal lama, saya terima tawaran untuk membawakan lagu Bidadari Surga,” ungkapnya.

Loading...

Syakir adiba © 2020 brilio.net

Syakir adiba-© 2020 brilio.net/Instagram

Lagu Bidadari Surga yang dinyanyikan Syakir dan Adiba ini dibuat dengan sentuhan anak muda. Umi Pipik, istri mendiang Jefri Al Buchori, juga menyebutkan ada beberapa bagian lirik yang diganti karena menyesuaikan dengan kedua penyanyi yang masih berstatus anak muda.

"Sebelumnya, Falcon izin dulu karena akan memakai lagu Bidadari Surga, tapi dibuat lebih millennials. Liriknya juga aku ganti karena dua penyanyinya kan masih jomblo, nih. Jadi gak mungkin pakai lirik persis seperti milik almarhum," ujar Umi Pipik.

Umi Pipik sendiri mengaku merinding saat mendengar lagu Bidadari Surga dibawakan kembali oleh Syakir dan Adiba.

"Pas take vokal aku merinding mendengar Adiba dan Syakir membawakan lagu ini,” pungkas Umi Pipik.