Brilio.net - Ada ungkapan mengatakan bahwa nama adalah doa indah. Sebab semua orangtua pasti sudah memikirkan secara matang nama yang akan diberikan kepada calon buah hatinya nanti. Dengan harapan dapat menggambarkan sifat dan perilakunya kelak.

Tak terkecuali kalangan selebriti, nama panggung kerap lebih populer dibanding dengan nama asli mereka. Bahkan, tak sedikit nama asli beberapa selebriti ternyata panjang, susah dihafal hingga terkesan jauh berbeda dengan nama panggung yang lebih simpel dan mudah diingat.

Di balik nama panggung yang top, rupanya sederet selebriti ini memiliki nama asli yang sangat panjang. Saking panjangnya akan susah diingat dan diucapkan. Tak heran seleb-seleb ini memilih menyingkat atau mengambil sebagian namanya saja. Siapa aja nih? Berikut brilio.net sudah rangkum, Selasa (7/7).

1. Sandra Dewi.

seleb nama panjang © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi88

Sejak awal kariernya, banyak orang yang sering keliru dengan nama wanita asal Pangkal Pinang ini. Sebab namanya sangat mirip dengan penyanyi Dewi Sandra lho. Namun tak banyak yang tahu bila ia memiliki nama asli yakni Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri.

2. Dik Doank.

seleb nama panjang © 2018 brilio.net

foto: Kapanlagi

Dik Doank merupakan salah satu selebriti yang sangat tren pada era 2000-an yang lalu. Ia dikenal dengan sosoknya yang humoris dan menyenangkan. Siapa sangka, di balik nama topnya yang unik, Dik Doank bernama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma. Wow!

3. Adjie Massaid.

seleb nama panjang © 2018 brilio.net

foto:  Kapanlagi

Nama Adjie Massaid sebenarnya diambil dari nama belakangnya. Ya, mendiang Adjie rupanya memiliki nama lengkap yang sangat kental dengan unsur Jawanya, yakni Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid.

4. Paramitha Rusady.

seleb nama panjang © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@paramitha118

Aktris legendaris Paramitha Rusady bisa dikatakan memiliki nama yang unik, dan sangat mudah diingat. Sama halnya dengan Adjie, nama lahir Mitha pun kental dengan khas nama wanita Jawa, Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady.

5. Ade Rai.

seleb nama panjang © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ade_rai

Berbadan besar, otot, pasti terlihat dibenak banyak orang adalah nama Ade Rai. Pria berdarah Bali juga tak kalah mempunyai nama yang panjang dan sangat khas dengan Balinya, yaitu I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai.