Brilio.net - Salah tulis dalam media sosial sebenarnya adalah hal yang wajar. Namun jika kurang teliti ataupun tidak membaca ulang kalimat perkalimat sebelum diposting memang cukup membahayakan bila tulisan tersebut mengandung arti berbeda. Tentunya bisa saja membuat pembaca menjadi bingung melihatnya.

Kejadian serupa rupanya pernah dialami beberapa selebriti. Ya, saat mengunggah postingan di Instagram, rupanya para selebriti ini menuliskan kata yang typo. Kesalahan fatal yang mereka lakukan tentu menjerumus ke dalam arti yang salah.

Tak heran bila tak membutuhkan waktu lama, unggahannya para seleb ini langsung ramai dengan kritikan dan hujatan dari warganet. Duh ada-ada saja ya!

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb-seleb yang typo fatal di Instagram, Selasa (7/8).

1. Ayu Ting Ting.

seleb typoooo © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Belum lama, pedangdut cantik Ayu Ting Ting baru saja mengunggah posenya bersama sederet selebriti lainnya saat mengenakan outfit serba merah putih. Berniat untuk mempromosikan Asian Games, unggahannya tersebut malah ramai dengan hujatan.

Ya, Ayu menuliskan ASEAN GAMES, bukanlah ASIAN GAMES. Meski hanya salah satu huruf, makna acaranya pun berbeda, sebab Asian dan Asean adalah perlombaan beda tingkat di Asia.

2. Zaskia Gotik.

seleb typoooo © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Zaskia Gotik tengah terlibat dalam projek film horor bersama Ayu Ting Ting dan Dewi Perssik. Lewat Instagram pribadinya, ia beberapa kali mengunggah momen selama syuting. Namun salah satu caption miliknya pun jadi sorotan.

Saat itu Zaskia menulis caption dengan bahasa Inggris "still shoot... wait for as,". Warganet menilai penggunaan 'as' adalah typo, dan mereka menduga yang dimaksudkan adalah 'us'. Tak lama kemudian, wanita 28 tahun ini menghapus captionnya tersebut.

3. Krisdayanti.

seleb typoooo © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@makrumpita

Saat pertambahan usia sang putri, Aurel Hermansyah, Krisdayanti memposting ucapan manis di Instagramnya. Dalam foto tersebut, ibu dan anak ini begitu tampak begitu akrab dan dekat. Sayangnya istri Raul Lemos ini salah menuliskan umur. Aurel berulang tahun yang 20, sedangkan Krisdayanti menyebutnya 21 tahun.

4. Syahrini.

seleb typoooo © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@princessyahrini

Syahrini dikenal memang totalitas dalam menuliskan caption di setiap unggahannya. Namun ia pernah harus menerima pahitnya bullyan karena ketypoannya. Syahrini menuliskan ia bersama 'sekertaris' pribadinya mengucapkan selamat berbuka puasa. Kolom komentarnya pun ramai dengan kritikan bahwa yang benar adalah 'sekretaris'.

5. Dewi Sanca.

seleb typoooo © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dewisancaular

Penyanyi cantik Dewi Sanca kerap mengekspresikan isi hatinya melalui Insta Story. Belum lama ini, statusnya pun sempat masuk salah satu akun gosip karena ketypoannya dalam berbahasa Inggris. Ia menulis 'don't strub', yang sebenarnya tak mengandung arti apapun. Kemudian wanita 34 tahun ini melanjutkan banyaknya pesan masuk yang menyebutnya salah.