Brilio.net - Yohanes Ande Kala mungkin tak akan menyangka aksinya saat memanjat tiang bendera pada upacara 17 Agustus lalu bisa mendapat perhatian masyarakat. Siswa SMP yang akrab disapa Joni ini melakukan aksi heroik memperbaiki tali tiang bendera yang lepas.

Berkat aksinya itu, siswa asal Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini diundang untuk datang langsung ke Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan upacara pembukaan Asian Games 2018.

Ia juga ternyata diundang oleh pengacara kondang Hotman Paris untuk datang ke Kopi Joni. Sebelumnya, Hotman Paris berjanji akan memberikan 'uang permen' kepada Joni sebanyak Rp 25 juta. Ia juga menyebutkan sang adik, Duma Hutapea, akan menambahkan 'uang permen' tersebut sebanyak Rp 25 juta lagi. Sehingga bocah NTT ini bakal mendapat total Rp 50 juta dari keluarga Hotman.

hotman paris 25 juta joni © Instagram/@hotmanparisofficial

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

Loading...

Dalam unggahan Instagram pengacara asal Sumatera ini, terlihat cowok 14 tahun tersebut sudah tampak hadir di Kopi Joni. Bocah pemanjat tiang ini datang bersama ayah dan ibunya. Ia juga sempat berpose di atap salah satu mobil mewah berwarna oranye milik Hotman Paris. Dalam foto tersebut juga terlihat Joni sedang memegang segepok uang pemberian dari keluarga Hotman.

hotman paris 25 juta joni © Instagram/@hotmanparisofficial

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

"Johannes pahlawan cilik NTT naik lamborgini dan terima hadiah dari Hotman paris dan dari Pengacara Duma( adik hotman) di kopi joni pagi ini tgl 19 agustus 2018," tulis Hotman seperti brilio.net kutip dari akun Instagram-nya pada Minggu (19/8).

Pengacara sekaligus host acara talkshow ini juga sempat menanyakan kronologi kejadian tali tiang bendera yang lepas tersebut. Dalam video yang diunggah Joni mengatakan, bahwa ia beraksi secara spontan tanpa ada yang menyuruh. Ketika melihat tali tiang bendera lepas, anak ini langsung copot sepatu dan berlari memanjat tiang tersebut.

Wah, rasa nasionalisme yang ditunjukkan oleh anak dari perbatasan Indonesia ini memang patut diacungi jempol!