Brilio.net - Tidak berbeda jauh dari film Hollywood, film-film produksi Bollywood juga mempunyai banyak penggemarnya di Indonesia. Selain cerita dan akting para aktornya, salah satu hal yang paling ditunggu tiap kali film Bollywood tayang adalah lagu-lagunya.

Ya, sejak dulu film Bollywood memang terkenal dengan lagu-lagunya yang mempunyai ciri khas. Sering kali lagu-lagu ini juga membawa kesuksesan bagi film dan para pemainnya bahkan hingga ke kancah internasional.

Tidak sedikit seleb Bollywood yang namanya kian melambung setelah berakting dalam sebuah film. Berhasil sukses di industri Bollywood dan mempunyai tampilan khas orang India, beberapa seleb ini ternyata bukanlah seorang warga negara asli India, lho.

Nah, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (2/6), berikut delapan seleb Bollywood yang ternyata bukan warga negara India.

1. Katrina Kaif.

Loading...

bukan warga India © 2019 Instagram

foto: Instagram/@katrinakaif

Aktris cantik kelahiran 16 Juli 1983 ini sudah bermain dalam belasan judul film Bollywood. Kini Katrina pun berhasil masuk dalam jajaran aktris India dengan bayaran paling mahal.

Akan tetapi seleb yang sempat beradu akting dengan Shah Rukh Khan dalam film Jab Tak Hai Jaan ini ternyata bukan warga negara asli India. Sang ayah, Mohammed Kaif merupakan keturunan Kashmir dan ibunya, Suzanne Turqotte berdarah Inggris. Lahir di Hong Kong, Katrina diketahui memiliki paspor Inggris.

2. Akshay Kumar.

bukan warga India © 2019 Instagram

foto: Instagram/@akshaykumar

Kepopuleran Akshay Kumar tidak hanya di India saja, aktor berusia 51 tahun ini juga dikenal di Hollywood. Akan tetapi, suami dari Twinkle Khanna ini ternyata merupakan warga negara Kanada.

Meski begitu, ia sangat peduli dengan India yang melambungkan namanya. Akshay diketahui gencar mengkampanyekan pentingnya keamanan wanita di India.

3. Sapna Pabbi.

bukan warga India © 2019 Instagram

foto: Instagram/@sapnapabbi_sappers

Terkenal lewat film Khamoshiyan, aktris cantik ini diketahui merupakan seorang warga negara Inggris. Selain film, Sapna juga terlibat dalam serial TV India bertajuk 24 sebagai Kiran Rathod. Perempuan berusia 30 tahun ini juga berprofesi sebagai model, lho.  

4. Alia Bhatt.

bukan warga India © 2019 Instagram

foto: Instagram/@aliaabhatt

Aktris yang membintangi film Raazi ini bukanlah warga negara India. Alia diketahui memegang paspor Inggris. Cewek cantik 26 tahun ini terjun ke dunia hiburan Bollywood mengikuti jejak orang tuanya, Mahesh Bhatt dan Soni Razdan yang merupakan produser film India.

5. Imran Khan.

bukan warga India © 2019 Instagram

foto: timesofindia.indiatimes.com

Keponakan aktor terkenal Aamir Khan ini juga bukan warga negara asli India. Pria yang terjun ke dunia hiburan Bollywood sebagai aktor ini memiliki paspor Amerika. Meski begitu, Imran sudah banyak tampil di berbagai judul film Bollywood.

6. Nargis Fakhri.

bukan warga India © 2019 Instagram

foto: Instagram/@nargisfakhri

Lahir di New York, Nargis Fakhri memiliki darah keturuan Ceko-Pakistan dari orang tuanya. Aktris dan model yang memegang paspor Amerika ini sempat mencoba memulai karier keartisannya di Amerika sebelum akhirnya debut di India melalui film bertajuk Rockstar. Wanita 39 tahun ini bahkan pernah tampil pada acara American Next Top Model.

7. Jacqueline Fernandez.

bukan warga India © 2019 Instagram

foto: Instagram/@jacquelinef143

Dari deretan seleb Bollywood di atas, mungkin Jacqueline lah yang namanya paling jauh dari unsur India. Ya, aktris 33 tahun ini diketahui memegang paspor Sri Lanka, bahkan ia meraih gelar Miss Sri Lanka pada 2006 silam. Aktris yang melakukan debut di Bollywood pada tahun 2009 lewat film Aladin ini merupakan keturunan Bahrain dan Malaysia. Meski bukan orang India asli, Jacqueline mendapat julukan the Jacq of hearts di India.

8. Deepika Padukone.

bukan warga India © 2019 Instagram

foto: Instagram/@deepikapadukone

Istri dari Ranveer Singh yang merupakan salah satu seleb tersukses di India ini ternyata memegang paspor Denmark. Tak heran jika mengingat tempat kelahiran Deepika Padukone adalah di Copenhagen, Denmark. Namun demikian, aktris 33 tahun ini dibesarkan di Bangalore, India negara yang juga membesarkan namanya.