Brilio.net - Sakti Ari Seno atau dikenal juga sebagai Salman Al Jugjawy pamit dari Sheila on 7 pada tahun 2006. Keputusan Sakti keluar dari band yang sangat populer itu bukan serta-merta. Diakui oleh Sakti, sejak tahun 2004 dia sudah mulai aktif mengikuti kegiatan di masjid. Hingga akhirnya pada tahun 2006 itu, Sakti mengumumkan bahwa dirinya bukan bagian dari Sheila on 7 lagi.

Keluarnya Sakti dari band yang digawangi oleh Eros dan Duta membuat Sheilagank (penggemar Sheila on 7) cukup kaget. Kendati demikian, Sakti teguh pada pendiriannya dan tetap fokus dengan misinya yaitu berhijrah. Ya, Sakti memang telah berhijrah dan lebih dekat dengan Yang Maha Pencipta. Dia kini disibukkan sebagai seorang pendakwah baik di media sosial maupun dunia nyata.

Di media sosial, Sakti cukup sering membagikan pesan sarat makna tentang keimanan dan ketuhanan. Dia juga suka membagikan doa dan zikir yang bermanfaat bagi siapapun yang mengamalkannya. Namun, meski sudah dikategorikan sebagai orang yang hijrah, tampaknya hati Sakti masih ada untuk Sheila on 7.

sheila on 7 dan sakti © Instagram

foto: Instagram/@sheilaon7

Pria kelahiran 14 Juni 1980 itu masih suka memposting reels Instagram menggunakan sound dari lagu Sheila on 7. Seperti lagu Sebuah Kisah Klasik, Pejantan Tangguh, Ketidakwarasan Padaku, Untuk Perempuan, dan masih banyak lagi.

Bahkan ada beberapa postingan yang masih menyangkut dengan Sheila on 7. Misalnya ketika Adam Sheila on 7 ulang tahun, dia bersama Eros pergi kumpul makan bersama pada momen spesial itu.

sheila on 7 dan sakti © Instagram

foto: Instagram/@salman_al_jugjawy