Brilio.net - Jennie Blackpink semakin dikenal oleh publik setelah merilis single pertamanya berjudul Solo. Para pecinta K-Pop garis keras, pasti tahu dong salah satu lagu yang berjudul Solo? Setelah dirilis sejak tanggal 12 November 2018 lalu, ada beberapa banyak hal mengagumkan dari Jennie dan lagunya itu. Di antaranya yaitu di negaranya Korea Selatan sendiri, lagu Solo pernah menduduki peringkat pertama dalam chart.

Kedua, baru-baru ini single pertama Jennie itu dikabarkan naik dua peringkat dalam tangga lagu Billboard menjadi peringkat pertama. Bila dilihat dalam sejarah dunia musik Korea Selatan, ia merupakan satu dari dua penyanyi yang mampu menembus peringkat pertama Billboard dalam kategori World Digital Song Sales. Pasalnya, lagu itu berhasil diunduh sebanyak 9.000 kali, terhitung sejak tanggal 22 November 2018.

Dilansir brilio.net dari Billboard pada Sabtu (1/12), meski Jennie mendapat peringkat pertama dalam kategori World Digital Song Sales, namun ia belum bisa mengalahkan penyanyi sekelas CL ketika berduet dengan PSY yang berhasil menembus No 1 World Digital Songs. Tentu prestasi tersebut merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi gadis berusia 22 tahun itu.

Di sisi lain memang ada beberapa penyanyi dan rapper terkenal lainnya memerlukan beberapa minggu untuk mendapatkan tempat teratas di YouTube. Sayangnya, lagu solo harus urun peringkat di urutan ke-11, setelah lagu DJ Snake yang berjudul Taki-Taki. Ada yang berspekulasi kalau hal itu bisa dipengaruhi oleh minat orang lain yang sewaktu-waktu memiliki ketertarikan terhadap lagu lain.

(mgg/vaulika rinjani)