Brilio.net - Kabar duka datang dari sepak bola Tanah Air, Sodikin alias Ronaldikin mengembuskan napas terakhir di RSUD Al Ihsan Bandung pada Selasa (22/1). Pria yang pernah menghebohkan dunia karena memiliki wajah mirip Ronaldinho tersebut diketahui belakangan ini berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Kabar meninggalnya Ronaldinho Indonesia itu dibenarkan oleh petugas RSUD Al Ihsan, Bandung "Iya betul, Sodikin yang mirip Ronaldinho itu ya pak", jawab petugas saat dikonfirmasi brilio.net melalui sambungan telepon.

Kepergian Sodikin yang pernah menjadi bintang iklan Bein Sports Thailand membuat pecinta sepak bola Indonesia berduka.

Sosok Ronaldikin tak hanya terkenal di Indonesia, kiprah Sodikin juga telah mendunia. Pria asal Bandung ini pernah menghebohkan Tanah Air jelang perhelatan Piala Dunia 2010, karena disebut-sebut sebagai Ronaldinho KW alias mirip bintang sepak bola asal Brazil tersebut.

Ketenaran Ronaldikin saat itu membuat salah satu provider telekomunikasi nasional untuk menggunakan jasanya sebagai bintang iklan. Rupanya mirip bintang, membuat Sodikin 'Ronaldikin' ketiban rejeki nomplok.

Lama tak muncul sejak hingar bingar Piala Dunia 2010, Ronaldikin kembali membuat heboh pada tahun 2014. Wajah Ronaldikin mejeng di dua laman media internasional, mirror dan eurosport. Pasalnya Sodikin muncul di Twitter resmi Fabio Cannavaro pada Juni, 2014 silam dan bikin heboh.