Brilio.net - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyabet gelar juara pertama tahun 2019 ini lewat Malaysia Masters Super 500. Ganda putra andalan Indonesia ini menang dalam dua set langsung atas tuan rumah Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan poin 21-15 dan 21-16.

Kemenangan Kevin/Marcus kali ini menambah poin rekor mereka menjadi 4-0 dalam mengalahkan pasangan Ong/Teo. Sebelumnya mereka bertemu di ajang Blibli Indonesia Open 2018 dan menang dengan skor akhir 21-18 dan 21-12.

Usai bertanding pada Minggu (20/1), Marcus pun menyampaikan jalannya permainan di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia.

“Hari ini lawan kami defendnya sangat bagus, jadi kami cukup susah untuk menyerang mereka. Jadi kami harus fokus, khususnya di poin-poin akhir, harus lebih fokus,” terang Marcus dilansir dari badmintonindonesia.org.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

“Intinya kami harus fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga bermain sedikit lebih cepat dari lawan. Hari ini mereka main dengan percaya diri, lebih safe dan nggak gampang mati. Perubahannya di situ, mereka lebih nggak gampang mati,” tambah Kevin.

Kevin dan Marcus mengaku dapat bertanding lebih baik pada pertandingan final hari ini. Karena pada pertandingan semifinal kemarin mereka sempat merasa tertekan saat melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, meski akhirnya tetap Kevin/Marcus yang menang.

“Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan kami menikmati permainan di lapangan, tidak ada tekanan sama sekali,” ucap Marcus.

Pertandingan sore ini telah menjadikan Kevin/Marcus sebagai juara pada tahun ini. Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga memiliki satu runner up dari ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.