Brilio.net - Ayu Ting Ting dikenal sebagai salah satu artis yang punya fans setia dan sangat militan. Ketenarannya bahkan membuat dia diposisikan sebagai artis Indonesia dengan followers Instagram terbanyak.

Kecintaan fans yang biasa disebut dengan nama Balajaer terhadap Ayu membuat mereka siap membela jika ada orang yang dianggap menyinggung pelantun Geboy Mujair itu.

Nah, beberapa artis ternyata pernah 'diserang' Balajaer karena diketahui menyinggung Ayu Ting Ting. Wah, segitunya ya?

Berikut 5 artis tanah Air yang pernah berurusan dengan Balajaer, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (10/3):


1. Nikita Mirzani.

artis diserang balajaer © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@nikitamirzanimawardi_17

Sejak beberapa hari lalu, Nikita Mirzani harus berurusan dengan fans Ayu Ting Ting. Komentarnya di acara Rumpi No Secret membuat banyak fans Ayu geram.

Pada acara itu, Nikita menyinggung jika mending dinikahi daripada disimpan. Kemudian saat mengomentari geng sosialita Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani, Nikita menyebut jika kurang satu personel, yaitu Ayu Ting Ting.

"Dia kan sosialita, followersnya paling banyak di Asia," kata Nikita.

Setelah acara itu, akun Instagram Nikita seketika ramai dengan komentar fans dan haters Ayu Ting Ting.


2. Deddy Corbuzier.

artis diserang balajaer © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@mastercorbuzier

Pada Desember 2016, Instagram Deddy juga pernah ramai diserang Balajaer. Gara-garanya, pada sebuah acara televisi Deddy memberikan penilaian pada penyanyi dangdut pelantun Sambalado itu.

Cita Citata dan Cinta Laura yang ada di samping Deddy memberi nilai 8, tapi Deddy malah memberi nilai 2.

"Bilang aja kalau jelek mah bilang jelek. Yang jelas tidak menghina. Kalau saya mah 2," kata Deddy kala itu.

Setelah itu, saling balas komentar antara Deddy dengan netizen yang membela Ayu Ting Ting pun terjadi. Bahkan Dedy sampai memberikan sindiran keras pada fans Ayu Ting Ting yang disebut terlalu fanatik.


3. Wulan Guritno.

artis diserang balajaer © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@wulanguritno

Wulan Guritno juga pernah mengalami hal yang sama pada November 2016. Ia dihujat fans Ayu Ting Ting karena memberi nilai 5,5 saat ditanya kecantikan Ayu Ting Ting pada acara Rumpi No Secret.

Balajaer merasa kecewa dengan penilaian yang diberikan Wulan ketika hadir di acara Rumpi No Secret.

Saat itu, Luna Maya dan Wulan Guritno sebagai bintang tamu diminta menilai kecantikan Jessica Iskandar, Sophia Latjuba, dan Ayu Ting Ting. Luna memberi nilai 8 untuk semuanya. Tapi Wulan Guritno memberi nilai 7,5 untuk Jedar dan Sophia, sementara 5,5 untuk Ayu Ting Ting.


4. Dewi Perssik.

artis diserang balajaer © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@dewiperssikreal

Pedangdut mantan istri Saipul Jamil ini juga pernah diserang fans Ayu Ting Ting pada akhir Oktober 2016. Hal itu terjadi setelah terjadi perseteruan antara Ayu dengan Dewi di salah satu acara TV.

Balajaer pun lantas membela idolanya. Bahkan, banyak yang menduga kalau sosok di balik hacking pada Instagram Depe adalah Balajaer.


5. Daniel Mananta.

artis diserang balajaer © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@vjdaniel

Daniel Mananta juga pernah berurusan dengan Balajaer setelah acara Silet Award pada 31 Oktober 2016. Saat Daniel menjadi host di acara itu, ai menyinggung nama Ayu Ting Ting saat Raffi diramal Mama Ella.

Menyinggung nama Ayu Ting Ting sebagai orang yang masuk kehidupan Raffi, Instagram Daniel langsung ramai dikomentari Balajer. Sehari setelahnya, Daniel malah membuat postingan yang intinya mempertanyakan apa itu Balajaer.