Brilio.net - Bagi sebagian masyarakat, percaya bahwa anak yang lebih tua harus menikah terlebih dahulu. Tapi ya kembali lagi, namanya jodoh pasti sudah ada yang mengatur. Ya nggak?

Apalagi jika jarak kakak-adik tak terlalu jauh, jarak menikah pun bisa jadi terbalik. Sang adik bisa menikah duluan dari sang kakak.

Ternyata 7 selebriti berikut juga mengalaminya. Mereka pun harus ikhlas ditinggal menikah duluan sang adik yang lebih dulu menemukan jodohnya. Kamu pasti nggak 'ngeh' kan?

Nah, siapa saja sih, artis yang ditinggal menikah adiknya? Berikut ulasannya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (10/11):


1. Syahrini.

artis ditinggal nikah © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@syh55

Syahrini atau biasa disapa Inces ini pun harus rela ditinggal menikah duluan oleh sang adik sekaligus managernya, Aisyahrani pada 2012 lalu. Kini Inces pun sudah memiliki keponakan kembar yang diberi nama Raja dan Ratu.


2. Sandra Dewi.

artis ditinggal nikah © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi88

Sebelum akhirnya menikah beberapa hari lalu, Sandra Dewi sendiri ternyata memiliki dua orang adik. Raymond Gunawan, adik pertamanya justru telah menikah duluan di tahun 2013 lalu. Dan kini Sandra Dewi juga sudah punya satu keponakan.


3. Asty Ananta.

artis ditinggal nikah © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi

Sulung dari tiga bersaudara ini justru menikah paling akhir lho. Dua adiknya, Lia Ananta dan Zaza Ananta ternyata telah menikah lebih dulu. Meski begitu Asty akhirnya lega setelah dipersunting Hendra Suryanto pada Oktober lalu.


4. Vicky Shu.

artis ditinggal nikah © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi

Pelantun tembang 'Mari Bercinta 2' ini merupakan sulung di keluarganya. Hanya berjarak satu tahun dengan sang adik, Natasha Yudhasoka, Vicky harus rela dilangkahi sang adik menikah tahun 2014 lalu. Wah, semoga Vicky segera menyusul ya.


5. Julia Perez.

artis ditinggal nikah © 2016 brilio.net
foto: Instagram/@juliaperez

Aktris sekaligus penyanyi cantik Julia perez ini memang sudah pernah menikah tahun 2002 lalu dengan Bule. Namun setelah bercerai, Jupe hingga saat ini belum menikah lagi. Justru Jupe harus rela dilangkahi kedua adiknya Deela Wulan pada 2010 dan Serra Monica yang menikah pada Januari lalu.


6. Raffi Ahmad.

artis ditinggal nikah © 2016 brilio.net foto: Instagram/@arosadi

Sebelum menikah dengan nagita Slavina, adik pertama Raffi, Nisya Saadia telah menikah duluan. Nisya diketahui menikah pada Januari 2009 saat usianya baru 19 tahun lho.


7. Chand Kelvin.

artis ditinggal nikah © 2016 brilio.net foto: Instagram/@chand_kelvin

Tahun 2015 lalu, presenter ganteng ini harus rela ditinggal menikah duluan oleh sang adik. Meski begitu, Chand sangat mendukung adiknya menikah duluan karena diketahui sang adik, Adityo Suryo telah berpacaran sejak SMA. Chand kapan nyusul?