Brilio.net - Berbicara mengenai penyanyi Malaysia, pasti yang kamu ingat adalah Siti Nurhaliza. Ya nggak? Nah, sama halnya dengan Siti Nurhaliza, ketenaran penyanyi pop Malaysia yang satu ini pun juga nggak kalah dengan Dato' Siti, nih. Namun bedanya Siti Nurhaliza lebih populer di Indonesia, dan penyanyi belia bersuara emas ini justru lebih dikenal di China.

Namanya adalah Nur Shahila binti Amir Amzah atau lebih dikenal dengan Shila Amzah. Dilansir brilio.net dari Astronawi, Jumat (21/4), Shila mulai meniti karier bermusiknya di China pada tahun 2012 silam untuk mengembangkan bakatnya. Ia mengikuti pencarian bakat di China yaitu ajang Asian Wave 2012 di sebuah stasiun televisi China, Hunan. Dalam ajang tersebut, Shila berhasil lolos ke grand final dan membawakan lagu Forever Love milik Lee Hom. Shila yang cantik dengan hijabnya ini pun mampu membuat publik China merinding dengan suara emasnya tersebut.

Hingga saat ini kariernya kian merangkak dengan membawakan lagu Melayu, Inggris, dan Mandarin. Wah, seperti apa sih Shila Amzah? Yuk simak di bawah ini, brilio.net sudah mengumpulkan foto-fotonya untuk kamu semua.

1. Gadis kelahiran 13 Agustus 1990 ini kini lebih dikenal di daratan China dan merambah ke Hongkong.

shila amzah © 2017 brilio.net

Loading...

foto: ytimg

2. Ia mulai membius warga China setelah penampilannya pada tahun 2012 di ajang Asian Wave 2012.

shila amzah © 2017 brilio.net

foto: ytimg

3. Selfie dulu, nih.

shila amzah © 2017 brilio.net

4. Saat pertama kali menginjakkan tanah Negeri Tirai Bambu, Shila sama sekali tidak paham dengan bahasa Mandarin. Kini ia sudah menguasai bahasa Mandarin bahkan bahasa Kanton.

shila amzah © 2017 brilio.net

5. Selain China, Shila rupanya juga tertarik dengan musik Korea. Ini adalah ketika ia menyanyikan salah satu OST K-Drama, Goblin.

 

I will go to you like the first snow Should I do a cover of this song ?

A post shared by shila amzah (@shahilaamzah) on

6. Bersama dengan salah satu penyanyi yang merupakan mantan anggota EXO, Luhan. Jangan baper, ya?

shila amzah © 2017 brilio.net

7. Dalam sebuah wawancara Shila mengungkapkan tentang bagaimana seorang wanita harus bisa berjuang untuk passionnya.

shila amzah © 2017 brilio.net

"Untuk semua wanita muda yang sedang mendengar ucapan saya, saya berharap Anda mendapat kekuatan untuk berkhidmat kepada parti dan membawa belia ke tahap yang lebih tinggi," pungkasnya. Inspiratif banget, ya!