Brilio.net - Kamu yang sampai saat ini masih belum bisa move on dari K-Drama Goblin, pasti udah pada tahu dong kabar kedatangan salah satu bintang drama tersebut ke Indonesia?

Pemeran serial K-drama Goblin, Lee Dong-wook memang dipastikan bakalan menyapa para penggemarnya di Jakarta melalui fan meeting yang akan digelar pada 20 Mei mendatang di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta.

Pria tampan kelahiran 6 November 1981 ini paling dikenal berkat aktingnya dalam drama tahun 2005 silam, My Girl. Lee Dong-wook adalah salah satu aktor Korea yang paling bersinar. Kariernya cukup stabil dari tahun ke tahun, dan aktif bermain drama dan film.

Apalagi dengan boomingnya drama 'Goblin' yang kembali melambungkan nama Lee Dong-wook di jagad K-Drama. Jadi nggak heran deh kalau ia beneran ditunggu oleh para penggemarnya di Indonesia.

Eits, sebelum kamu siap-siap nih buat ketemu ahjussi yang satu ini, yuk simak perjalanan karier Lee Dong-wook selama dari debut hingga sekarang yang sudah brilio.net himpun dari berbagai sumber. Simak di bawah ini ya!

Loading...

1. Sudah memulai debutnya di tahun 1999.

perjalanan karier lee dong-wook © 2017 brilio.net

Lee Dong-wook debut pada tahun 1999 dan nggak langsung membintangi peran utama. Drama yang ia bintangi pertama kali adalah School 2 pada tahun 1999, dan ia berperan sebagai Lee Kang-san, teman dari peran utama.

Tak hanya di situ saja, Dong-wook juga beberapa kali mengasah kemampuan aktingnya lewat peran-peran kecil, seperti dalam Secret (2000), Land of Wine (2003), Precious Family (2004), dan sebagainya.

2. Namanya mulai dikenal sejak bermain dalam drama 'My Girl'.

perjalanan karier lee dong-wook © 2017 brilio.net

Walaupun ia sudah malang melintang di dunia akting sejak tahun 1999, popularitasnya tidak ia dapat secara instan. Nama pria bergolongan darah B ini mulai dikenal sejak ia membintangi drama 'My Girl' bersama Lee Da-hae, Lee Joon-gi, dan Park Si-yeon.

Berkat kesuksesannya itu, Dong-wook berturut-turut mendapat banyak peran besar, seperti dalam drama La Dolce Vita, Scent of a Woman, Wild Romance, The Fugitive of Joseon, dan sebagainya.

3. Tak hanya drama, ia juga membintangi beberapa judul film.

perjalanan karier lee dong-wook © 2017 brilio.net

Meski tak sebanyak ketika ia membintangi drama, Dong-wook juga pernah bermain dalam beberapa film. Film pertamanya, Arang, Dong-wook berperan sebagai seorang polisi bernama Hyun-ki.

Setelah bermain dalam empat film dari tahun 2006 sampai 2010, ia baru muncul kembali di tahun 2015 lewat film The Beauty Inside.

4. Sudah 'lulus' wajib militer sejak tahun 2011 lalu.

perjalanan karier lee dong-wook © 2017 brilio.net

Lee Dong-wook memulai masa wajib militernya pada 24 Agustus 2009, dimana ia baru saja menyelesaikan filmnya yang berjudul 'The Recipe' (2010). Ia menjalani wajib militer selama dua tahun kurang, dan keluar pada 20 Juni 2011.

5. Pernah menjadi MC talkshow lho.

perjalanan karier lee dong-wook © 2017 brilio.net

Selain jago akting, Dong-wook juga jago dalam hal MC dan membintangi variety show. Bersama dengan komedian Shin Dong-yup, pria yang memiliki tinggi 184 cm ini didapuk menjadi host talkshow SBS Strong Heart, di tahun 2012-2013.

Selain itu ia juga sering menghiasi layar kaca dengan beberapa variety show seperti Running Man, Happy Together dan Roommate.

6. Namanya kian melambung usai bermain dalam Goblin.

perjalanan karier lee dong-wook © 2017 brilio.net

Goblin bisa dibilang adalah drama comeback Lee Dong-wook di dramaland setelah terakhir ia membintangi drama Bubblegum. Seperti yang kalian ketahui, memang sempat beredar kabar bahwa dia memohon-mohon pada Kim Eun-suk (penulis Goblin) untuk memerankan tokoh Grim Reaper.

Namun seperti dilansir dari tvN, Selasa (7/3), Lee Dong-wook mengklarifikasi kabar tersebut dan mengatakan bahwa ia adalah kandidat satu-satunya untuk peran Grim Reaper. Ia berhasil memerankan tokoh Grim Reaper dan menunjukkan chemistry yang kuat dengan para pemain lainnya seperti Gong Yoo, Yoo In-na dan Kim Go-eun.

Wah gimana nih, setelah membaca perjalanan karier Lee Dong-wook di atas kamu jadi ingin ketemu dengan aktor ganteng ini kan? Siap-siap nabung buat beli tiket fan meeting gih!