Brilio.net - Kepergian Ustaz Arifin pada 22 Mei 2019 atau dalam kalender hijriah 17 Ramadhan 1440 H meninggalkan duka mendalam bagi kerabat beserta keluarganya. Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham membuat sang istri, Wahyuniaty Al-Waly kehilangan sosok suami.

Pada Minggu (10/5), keluarga besar menggelar haul tahun pertama meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. Mereka berkumpul untuk mendoakan kepergian mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Kerinduan kepada sang suami tentu dirasakan oleh Umi Yuni. Lewat akun Instagram pribadinya, ia menyampaikan rasa rindunya atas kepergian suami tercintanya. Perempuan kelahiran Aceh tersebut membagikan video yang berisikan potongan kenangan saat dirinya menghabiskan waktu bersama sang suami.

"Haul sayangku 17 Ramadhan 1440H-17 Ramadhan 1441H. Setahun sudah kak Arifin / Murabbi meninggalkan kami," tulisnya.

Loading...

Umi Yuni memperlihatkan manisnya perlakuan sang suami semasa hidupnya. Keduanya pun selalu memperlihatkan kemesraan dalam berbagai kesempataan saat bersama. Ilmu yang diberikan almarhum kepada anak-anaknya akan menjadi amal jariah yang terus mengalir. Perempuan yang gemar olahraga kuda ini pun memanjatkan doa untuk sang suami yang telah berbahagia di surga.

"Semoga amalan pahala sayang tetap mengalir melalui amal jariah sayangku, anak anak yang sholeh, dan ilmu yang bermanfaat yang sudah kakak ajarkan untuk kita semuanya... Aamiin3 Yaa Rabbal A’lamin.. selamat berbahagia di surga nya Allah yaa sayang..," tambahnya.

Diketahui, jika almarhum menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di rumah sakit di Penang, Malaysia karena menderita sakit kanker nasofaring dan kanker getah bening stadium 4A. Ustaz Arifin Ilham meninggalkan tiga orang istri Wahyuniaty Al-Waly, Rania Bawazier, dan Ummi Akhtar serta sembilan orang anak.

Unggahan Ummi Yuni pun mendapatkan respons positif dari warganet. Banyak dari mereka yang terharu melihat video yang dibagikan oleh Ummi Yuni. Mereka pun tak lupa mendoakan agar almarhumah diberikan tempat yang terbaik dan Ummi Yuni diberikan kesehatan selalu.

"Sehat selalu umi_yuni_syahla_aceh...al fatihah buat kyai haji Arifin Ilham..," terang akun @nurulkamil444.

"Mashaa Allah liatnya, smg kita smua bisa berkumpul di jannahNya," ungkap akun @deesheaisyah.

"Sehat2 umi berkah umur, smg beliau bahagia disana aamiin," ucap akun @my_nenk_she.