Brilio.net - Beberapa waktu lalu para pengemar sinetron Ikatan Cinta sempat dibuat salah fokus dengan aksi Arya Saloka. Dalam salah satu scene, Arya diketahui tahan tawa, hal ini terlihat dari video unggahan akun Instagram @aladin.words pada (2/2). Video tersebut memperlihatkan scene saat Aldebaran dan Andin tengah berada di pemakaman Irvan yang diperankan Oka Antara. Mengenakan outfit serba hitam, tangis sedih mengiringi pemakaman ayah Jessica tersebut.

Berada di samping Amanda Manopo dan Sari Nila, pemeran Aldebaran ini tampak tak kuasa menahan tawa saat syuting tengah berlangsung. Ia pun langsung menutupi wajahnya dengan tangan..

Sontak hal tersebut membuat penonton ikut menyoroti. Mereka turut bertanya-tanya mengenai keganjalan apa yang membuat Arya Saloka menahan tawa saat adegan sedih.

Terkait hal tersebut Arya Saloka pun akhirnya memberikan klarifikasinya melalui siaran langsung di Instagram yang sudah diunggah ulang oleh akun fanbase @aladin.words. Arya Saloka ternyata mengakui jika memang benar dirinya tak kuasa menhan tawanya saat sedang syuting adegan pemakaman Irvan.

"Oh jadi gini penjelasannya tapi dimaklumi kok Mas karena live scene" tulis akun @aladin.words dalam keterangan unggahannya.

Dalam video Arya Saloka mengatakan jika dirinya tertawa lantaran sosok Rendi yang diperankan oleh Ikbal Fauzi cadel. Dalam adegan Rendi yang berusaha menenangkan Jessica (Larasati Nugroho) melakukan salah pelafalan.

"katanya ada adegan saya ketawa, itu memang benar saya ketawa namun tidak dipotong saat editing. Jadi itu ketawa karena Rendi mau menyabarkan Jessica bilangnya bel, bel kamu harus sabal ya," kata Arya Saloka.

klarifikasi Arya Saloka soal tahan tawa © Instagram

foto: Instagram/@aladin.words

"Mungkin karena dia manggil Bella jadi mau ngomong sabar jadi sabal, jadi l jadi cadel," jelas Arya Saloka.

Kemudian Arya juga mengatakan jika adegan tersebut tidak sempat dipotong oleh editor lantaran terburu-buru. Dikarenakan saat itu syuting berlangsung live.

klarifikasi Arya Saloka soal tahan tawa © Instagram

foto: Instagram/@aladin.words

Unggahan video di akun Instagram @aladin.words ini pun lantas ramai dengan komentar warganet. Berbagai reaksi muncul di kolom komentar.

"Oh ternyata karena Rendi cadel ya pak terimakasih penjelasannya," tulis @novita.yudi29.

"Gitu toh mas ...mas nya gak tau penonton IC teliti," balas @sriyanti9826.

"gpp netizen suka kok kalau ada ke anehan ,jadi ada bahan bulian" sahut @minah9907.

"Hahaha akhirnya terjawab juga yg kmaren rame," komentar @hajerahmubharak.

"Eh ternyata begitu ya mas Al," tulis akun @aishasadat4.