Merasa tak leluasa saat berpanas, ia memutuskan untuk melakukan konsultasi dan tindakan medis dengan seorang dokter ahli THT di Korea Selatan. Tujuan utamanya melakukan operasi adalah untuk memperbaiki struktur hidung.

caren delano ungkap alasan oplas bukan untuk penampilan © berbagai sumber

foto: Instagram/@carendelano

"Karena dia (hidung) terlalu sempit sehingga tidak bisa bernapas. Maka dari itu kenapa ke Korea, ke dokter bedah ahli THT dan itu dulu yang diperbaiki, bukan masalah mempercantik," ucap Caren yang dikutip brilio.net dari Liputan6.com, Rabu (20/9).

Selain memperbaiki rongga hidung, Caren mengaku kalau ia juga meminta kepada sang dokter untuk memperbaiki bentuk hidungnya yang bengkok. Usai menjalani tindakan tersebut, Caren mengaku hidungnya terlihat lurus.

"Cuma karena dia udah dibuka supaya punya rongga, aku bilang sama dokter, 'dok ya udah sekalian dibagusin kan'. Karena aslinya dari depan bengkok. Tapi sekarang udah lurus," sambungnya.

caren delano ungkap alasan oplas bukan untuk penampilan © berbagai sumber

foto: Instagram/@carendelano

Caren mengaku bersyukur usai menjalani operasi hidung ia bisa bernapas lega. Pasalnya, sebelumnya ia sempat mengalami kesulitan bernapas karena rongga hidung yang sempit.

"Sekarang udah bisa napas, udah bisa cium segala macam. Karena tadinya nggak bisa sama sekali. Kemarin setelah keluar dari ruang operasi, hal pertama yang dilakuin nyium, ternyata bisa napas lega," ucapnya.

Caren mengaku mendapatkan rekomendasi dokter ahli THT dari Dewi Gita dan Denada yang sebelumnya menjalani operasi hidung di Korea. Ia pun langsung bertolak ke Negeri Ginseng untuk memperbaiki hidungnya.

"Karena dia (Dewi Gita) dan Denada sebelumnya sudah facelift sama dokter yang sama. Jadi dialah masternya yang bisa perbaiki hidung aku," pungkasnya.