Brilio.net - Perjalanan para artis menuju puncak karier di dunia hiburan seringkali penuh liku dan tak terduga. Tidak semua artis Tanah Air memiliki latar belakang di dunia hiburan yang memuluskan kariernya. Ada yang sebelumnya sudah menekuni profesi lain sebelum akhirnya memutuskan beralih ke dunia hiburan dan berhasil mencapai kesuksesan di sana.

Seperti bocah berkaus merah di foto ini. Sebelum terjun di industri hiburan, dia pernah menekuni profesi sebagai sales popok bayi. Mulai dari jam 7 pagi sampai jam 12 malam, dia pergi untuk menawarkan produk pampers. Pekerjaan tersebuat ia jalani selama dua bulan lamanya.

Namun rutinitas ini berubah saat ia mulai terjun ke industri hiburan. Kini namanya dikenal sebagai pelawak terkenal. Sebelum dikenal sebagai pelawak, bocah ini juga pernah mengikuti ajang kompetisi memasak. Sosok bocah berkaus merah ini adalah Anwar Sanjaya atau lebih dikenal sebagai Anwar BAB.

Sebelum menjadi seorang pelawak, dia pernah menjadi seorang freelancer MC event yang tugasnya adalah menawarkan produk popok bayi semacam sales di mal. Meski begitu, ia tetap menjalani profesi tersebut walau sempat diremehkan dan diludahi orang.

"Dagang pampers, kayak softex gitu kan. Aku itu dipanggil sama agency namanya MC event. Terus, gue dagang nyerocos aja terus 'ayo beli ayo beli'. Terus, ada orang lewat gini 'berisik amat sih lu, cuihh' diludahin gue," ucap Anwar dikutip brilio.net dari YouTube AP Entertainment.

Ia mengaku saat itu terpaksa bekerja menjadi sales demi mendapat uang tambahan untuk berkuliah. Kini Anwar BAB dikenal sebagai sosok pelawak, artis hingga aktor Tanah Air. Berikut 11 potret transformasi Anwar BAB, seperti dikutip brilio.net dari @anwar_bab pada Selasa (8/8).