Brilio.net - Nama Limbad pastilah tak asing lagi di telinga sebagian masyarakat Indonesia. Sosok pria kelahiran 1972 ini mulai dikenal oleh publik secara luas semenjak ia dinobatkan sebagai Master Magician dalam acara The Master yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta.

Namun, tahukah kamu? Rupanya, sebelum menjadi seorang magician, Limbad pernah bekerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dilansir brilio.net dari KapanLagi, Jumat (8/5), meski sempat menjadi PNS pada tahun 1990, namun Limbad mengaku bahwa dirinya telah lama menyukai dunia sulap. Ia bahkan sudah mempelajari sulap sejak masih kecil.

"Dia dari SD udah belajar sulap, terus katanya tahun 1990 dia pernah jadi pegawai negeri (PNS)," ujar Zian Spectre yang menerjemahkan omongan Limbad.

Lebih lanjut, dalam pengakuannya, Limbad mengatakan bahwa ia terinspirasi untuk mendalami dunia sulap lantaran sering nongkrong di alun-alun kota. Kala itu, anak-anak muda sering berkumpul untuk unjuk gigi pertunjukan sulap di sana.

Loading...

"Terinspirasi dari awalnya sering nongkrong di alun-alun kota Tegal, karena di sana suka banyak yang main sulap, ikut-ikutan akhirnya belajar," lanjut Zian setelah dibisiki oleh Limbad.

Bertolak dari situ, Limbad pun makin tertarik untuk fokus berkarier di dunia sulap. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk beralih profesi jadi pesulap.

Kendati demikian, dirinya mengaku jika banting setirnya ke dunia sulap bukan dikarenakan persoalan gaji atau materi. Alih-alih, keluargalah yang menjadi faktor utamanya.

"Dulu keluarganya itu senang banget sama dunia magic, akhirnya dia memutuskan berhenti jadi pegawai negeri. Lebih fokus ke sulap," pungkas Zian.