Brilio.net - Putra angkat pembawa acara kondang Ruben Onsu, Betrand Peto, akhirnya melakukan sunat pada akhir pekan lalu. Melalui channel YouTube-nya, MOP Channel, Ruben pun memperlihatkan bagaimana reaksi sang putra sesaat sebelum dan setelah disunat.

Sebelum memasuki ruangan operasi, terlihat sekali jika raut wajah Betrand Peto menunjukkan rasa tegang dan cemas. Remaja 14 tahun tersebut sempat mengaku kalau dirinya takut akan rasa sakit yang muncul usai sunat.

Ruben yang mengetahui ketakutan putra semata wayangnya itu pun segera memberi pengertian. Suami Sarwendah tersebut menjelaskan kepada Betrand bahwa sunat penting untuk dilakukan demi alasan kesehatan.

"Saya jelaskan ke dia kenapa musti sunat, 'ini demi kesehatan loh kak'. Saya jelaskan, terus saya kasih baca ke dia," ungkap Ruben Onsu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on

Loading...

Kini, tiga hari telah berlalu. Meski sebelumnya sempat menangis-nangis, Betrand tak lagi merasa takut. Pelantun Sahabat Kecilku ini bahkan telah beraktivitas seperti biasa.

Dengan masih menggunakan sarung, melalui akun Instagram-nya Ruben Onsu mengatakan bahwa Betrand kini tak mau diam. Remaja kelahiran Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur tersebut selalu saja bergerak dan berjalan-jalan di dalam rumah.

"Nggak mau diem, mau nya jalan2 walau di dlm rumah," tulis Ruben Onsu.

Betrand Peto pasca sunat Instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu

Kendati demikian, ayah dengan dua putri ini merasa senang dengan kemajuan Betrand tersebut. Begitu pula dengan sejumlah warganet. Tak sedikit warganet yang kemudian membanjiri kolom komentar Instagram Ruben dengan doa agar Betrand segera benar-benar pulih.

"Koko sudah sunat semoga cepat sehat," tulis @aditiya6073.

"Lekas sembuhhhh kaka sinyooooo," sambung @fitrisucin.

"Anak aktif nggak betah diem ya koh, semoga cepet sembuh ya koh," tulis @erikahrmwn.