Brilio.net - Tak terasa kompetisi Masterchef Indonesia season 9 telah sampai di babak grand final pada Minggu (24/4) malam. Cheryl Putri Gunawan berhasil menyabet gelar jawara MasterChef setelah mengalahkan lawannya, Palitho Simanjuntak melalui 4 ronde babak grand final.

Dari penilaian Chef Juna dan Chef Arnold sebagai dewan juri, Cheryl meraih skor akhir 1514 poin, unggul 3 poin dari Palitho yang memperoleh skor 1511 poin. Sebagai juara pertama, Cheryl mendapatkan hadiah fantastis, berupa uang senilai Rp 100 juta, mobil matic dan kitchen set.

Tampak bahagia mengangkat trofi MasterChef, wanita lulusan Le Cordon Bleu ini mengaku sama sekali tak menyangka bisa berada di grand final, bahkan menjadi pemenang MasterChef. Bersyukur atas pencapaiannya, ia banyak belajar dari kompetisi memasak paling bergengsi di Indonesia ini.

"Aku ga nyangka banget hari ini adalah penghujung acara @masterchefina I'm truly grateful for this experience. Disini aku belajar banyak banget dari segi skill masak sampai diuji secara mental. Bertemu teman-teman baru dan belajar dari professional chefs. Perjalanan disini nggak mudah, dan dari situ aku dibentuk lebih lagi untuk jadi the better version of me now," tuturnya.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, ini momen Cheryl sabet piala MasterChef season 9 pada Senin (25/4).