Brilio.net - Berkecimpung di dunia hiburan tentu bukanlah hal yang mudah dan tanpa kendala. Jadwal yang padat dan waktu istirahat yang sedikit tak ubahnya sebagai makanan sehari-hari para selebritis.

Demi menjunjung profesionalitas serta mempermudah pekerjaan, tak sedikit di antara mereka yang kemudian merekrut asisten pribadi. Beberapa di antaranya bahkan memiliki asisten lebih dari satu yang mana memiliki tugas berbeda-beda, seperti mengurus jadwal syuting, mengurus anak, dan mengurus rumah.

Lebih jauh, meski tampaknya sepele, tanggung jawab dan beban kerja dari para asisten tersebut ternyata sama sekali tak ringan, lho. Pasalnya, mereka juga dituntut untuk bisa mengikuti ritme kerja dari bosnya.

Nah, untuk 'mengimbangi' beban kerja tersebut, karenanya tak heran jika para seleb ini pun memberikan gaji yang tidak sedikit untuk para asistennya. Hmmm, penasaran nggak sih dengan gaji mereka ini?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut besaran gaji asisten selebriti yang terungkap di publik, Minggu (21/10).

Loading...

1. Nurbaeny Janah, asisten pribadi Hotman Paris.

asisten gaji besar © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

Lulusan institut pertanian ini telah menjadi asisten pribadi Hotman selama 20 tahun. Setiap bulannya, ia menjadi gaji Rp 20 juta.

2. Asisten Dewi Perssik.

asisten gaji besar © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Pedangdut kelahiran tahun 1985 ini memberikan gaji sekitar Rp 9 juta hingga Rp 30 juta per bulan untuk asistennya. Nominal yang dirasa cukup besar tersebut dinilai sesuai dengan beban kerja yang dihadapi asistennya.

3. Merry, asisten Raffi Ahmad.

asisten gaji besar © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@merryraffiahmad

Meski tak dibeberkan berapa nominal gaji yang diperoleh, asisten Raffi Ahmad yang dulunya pedagang sate ini telah mampu membeli mobil sendiri dari gaji yang diperolehnya. Kini ia bahkan sedang menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membangun musala di kampungnya.

4. Asisten Roro Fitria.

asisten gaji besar © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@roro.fitria1989

Tahun lalu, seorang perempuan bernama Rany membagikan sebuah lowongan kerja sebagai asisten rumah tangga Roro Fitria. Pada postingan yang sempat diunggah ulang oleh akun gosip dan menjadi viral tersebut dikatakan kalau gaji yang diperoleh terbilang kecil, yakni Rp 1,7 juta.

5. Pengasuh anak Anang-Ashanty.

asisten gaji besar © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

Di tahun 2015 silam, orangtua Aurel Hermansyah ini memberikan gaji sebesar lebih kurang Rp 2 juta kepada pengasuh buah hatinya. Nggak cuma itu, beberapa kali ia juga mengajak pengasuh anaknya untuk berlibur ke luar negeri bersama.