Brilio.net - Memiliki anak perempuan tentu merupakan hal yang menyenangkan, terlebih bagi para ibu yang gemar berdandan. Pasalnya, mereka jadi lebih leluasa dalam 'mengekspresikan' kegemarannya tersebut kepada sang anak. Umumnya sih, mereka akan memberikan aksesori berupa bandana ataupun perhiasan, seperti anting.

Ya, di Indonesia sendiri, pemberian anting ini memang sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi para orangtua kepada bayi perempuannya. Biasanya, proses penindikan dilakukan beberapa waktu setelah kelahiran.

Meski begitu, rupanya tak semua orangtua langsung meminta pihak rumah sakit untuk menindik sang putri. Nggak sedikit juga yang malah menolak untuk melakukan hal tersebut pada putrinya. Tiga seleb ini misalnya.

Hmmm, terus kira-kira apa ya alasan mereka? Nah, daripada kamu penasaran, yuk langsung simak rangkumannya di bawah ini seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (21/10).

1. Atiqah Hasiholan.

Loading...

Pasangan artis Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan memilih untuk tidak menindik telinga putrinya, Salma Jihane Putri Dewanto setelah lahir. Hal tersebut dilakukan bukannya tanpa alasan.

Melalui akun Instagramnya, Atiqah menuturkan, "(Ditindik atau tidak) biarlah nanti itu menjadi pilihan Salma untuk menentukan."

2. Sharena Delon.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sea Dedari when she was 19 days old at my b’day?? banyak yang nanya kenapa Sea belum ditindik pake anting. Well, aku dan @tail_wagging sudah memutuskan kita gak akan nindik Sea. Why? Simply karena kita gak tega.Memang kalo di RS kayanya dibikin seolah ini procedure cepat and sepele dan “cuma sakit sedikit kok” but still all the babies end up screaming and crying biarpun sbentar. Macam jebakan betmen. Banyak temenku sampe cerita nyesel bolehin bayinya ditindik gak tega denger teriak and nangisnya?? Selain cuma buat “hiasan”, ditindik gak ada kegunaan medis apapun juga loh??????? kita gak mau Sea merasakan sakit yang ga penting itu cuma demi anting2an. Kita aja orang besar ditindik berasa banget, apalagi baby mungil yang belum tau apa2 biarpun dengan jarum??Kalo dia sudah cukup besar untuk memilih dan dengan informasi yang tepat (yes, i will tell her ditindik itu sakit banget dan puyeng dikit tapi cuma bentar, mommy dulu juga punya 11 piercing-an di badan?????) Sea boleh kok ditindik kalo dia pengen centil pake anting. Sementara “cakepin”nya cukup pake pita2an gemes gini aja yah nak yang tidak menyakitkan. Ini aja pakeinnya cuma semenit2 buat foto abis itu lepas, parno sendiri bebekas karena kepala newborn kaya masih agak lunak gitu kan?? kalo mau anting2an nanti pas udah gedean dikit bisa pake anting tempel kaya punya mommy dulu waktu kecil dengan gambar lucu2 banget aku masih inget koleksi anting tempel segambreng??????ada yang punya juga ga dulu? Skarang masih ada gak sih ngomong2??? . . ?? by mommynya waktu Sea digendong Opanya pas pake baju pink gemesh gini pas buat backround! Papa tau aja deh??????

A post shared by Sharena Delon (@mrssharena) on

Keputusan untuk tidak menindik telinga sang putri juga dilakukan oleh Sharena Delon. Namun, berbeda dari Atiqah, Sharena melakukan hal tersebut lantaran tak tega terhadap anaknya.

Melalui akun Instagramnya, ia menulis, "Simply karena kita gak tega. Memang kalo di RS kayanya dibikin seolah ini procedure cepat and sepele dan 'cuma sakit sedikit kok' but still all the babies end up screaming and crying biarpun sbentar. (Lagipula) selain cuma buat 'hiasan', ditindik gak ada kegunaan medis apapun juga loh kita gak mau Sea merasakan sakit yang ga penting itu cuma demi anting2an."

3. Chrissy Teigen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

??

A post shared by chrissy teigen (@chrissyteigen) on

Istri dari John Legend ini juga tak menindik sang putri. Alasannya mirip dengan Atiqah. Keputusan menggunakan anting atau tidak diserahkan penuh kepada sang putri.