Brilio.net - Jago akting rupanya tak selalu menjamin seseorang bakal sukses terus ke depannya. Untuk itulah, para seleb atau aktor dan aktris biasanya juga memiliki usaha sampingan untuk bisa mendapatkan income yang lebih dari akting, dan sebagai investasi setelah tak aktif di dunia hiburan.

Namun rupanya, banyak usaha para seleb yang justru sukses melebihi karier akting mereka. Seleb-seleb tersebut lantas disebut disebut sebagai pengusaha yang andal. Seperti deretan seleb Bollywood berikut ini.

Siapa saja mereka? Intip yuk deretannya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari Financialexpress, Minggu (20/8).

1. Shah Rukh Khan.

Seleb Bollywood Juga Pengusaha © 2017 brilio.net


Shah Rukh Khan disebut aktor kedua terkaya di dunia. Sebab, tak hanya menjadi aktor, rupanya ia juga seorang pengusaha sukses. Ia adalah pemilik tim kriket India Kolkata Knight Riders bersama partnernya Juhi Chawla dan Jay Mehta.

Ayah dari tiga anak ini juga pemilik perusahaan besar Red Chillies Entertainment PVT Ltd bersama sang istri, Gauri Khan. Bukan hanya itu, lawan main Kajol dalam beberapa film ini juga salah satu pemilik saham terbesat KidZania.

2. Ajay Devgan.

Seleb Bollywood Juga Pengusaha © 2017 brilio.net


Ajay Devgan adalah investor terbesar di Charanka Solar park di Gujarat, India. Suami Kajol ini juga bergabung dengan Roha Group dalam 25 MW Plant yang mengukuhkannya menjadi salah stau aktor terkaya di India.

3. Shilpa Shetty.

Seleb Bollywood Juga Pengusaha © 2017 brilio.net


Tak hanya cantik, sosok satu ini juga berbakat jadi pengusaha sukses. Ia punya tempat spa dan fitness terbesar di India. Bahkan ia memproduksi sendiri DVD series tentang fitnes dan gym yang laris di pasaran.

Pelantun lagu Hum Tumko Nigahon Mein ini juga pemilik brand parfum S2 dan ia adalah salah satu pemilik tim kriker India Premier League Rajasthan Royals bersama sang suami, Raj Kundra.

4. Abhishek Bachchan.

Seleb Bollywood Juga Pengusaha © 2017 brilio.net


Suami Aishwarya Rai ini adalah seorang pengusaha sukses. Ia adalah pemilik Pro Kabaddi League franchise yakni tim Jaipur Pink Panthers dan salah satu pemilik dari Indian Super League Football yakni Chennaiyin FC. Anak aktor kawakan Amitabh Bachchan ini juga pemilik saham di perusahaan sang ayah AB Corp Ltd.

5. Suniel Shetty.

Seleb Bollywood Juga Pengusaha © 2017 brilio.net


Aktor satu ini adalah pemilik beberapa tempat fitnes dan gym di India. Ia juga pemilik Popcorn Entertainment. Suniel juga menjadi pemilik dari Mischief, butik kalangan atas di India. Tak hanya itu, pria kelahiran 11 Agustus 1961 ini juga pemilik Beardo, salah satu salon terbesar untuk lelaki di India.

6. Preity Zinta.

Seleb Bollywood Juga Pengusaha © 2017 brilio.net


Tak cuma jago akting dan cantik karena lesung pipitnya, Preity Zinta juga salah satu pemilik dari tim kriket Kings XI Punjab, yang main dalam Indian Premier League. Ia juga pemilik salah satu rumah produksi besar di India.

7. Danny Denzongpa.

Seleb Bollywood Juga Pengusaha © 2017 brilio.net


Lama tak muncul di layar lebar, Danny rupanya aktif menjadi pengusaha. Ia adalah pemilik Yusom Breweries yang berpusat di Sikkim. Selain itu, suami dari Gawa Denzongpa ini juga pemilik Denzong Breweries Pvt Ltd di Orissa yang berafiliasi dengan Rhino Agencies Ltd di Assam.

8. Ronit Roy.

Seleb Bollywood Juga Pengusaha © 2017 brilio.net


Yang suka nonton film India tahun 90-an pasti familiar dengan wajah sosok yang satu ini. Ronit tak hanya menjadi aktor senior yang melegenda, tetapi juga pengusaha jempolan.

Ia adalah pemilik dari perusahaan yang bergerak di bidang security yakni Ace Security and Protection. Klien dari perusahaan ini adalah bintang-bintang ternama, lho. Sebut saja seperti Shah Rukh Khan, Aamir Khan, Salman Khan, dan Mithun Chakrabotty.