×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak selalu sukses, 10 film Shah Rukh Khan ini justru merugi

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Tak selalu sukses, 10 film Shah Rukh Khan ini justru merugi

Nama besar ternyata tak selalu sebanding dengan pencapaian karya-karyanya.

18 / 08 / 2017

Brilio.net - Menjelma sebagai salah satu raja perfilman di jagat Bollywood dengan sukses sebagai aktor dan produser terkenal, membuat banyak orang percaya bahwa film-film yang dibintanginya niscaya akan sukses. Namun, pada kenyataannya, tak sedikit film yang dibintangi Shah Rukh Khan justru merugi, lho.

Namun, aktor yang yang dijuluki sebagai 'King Khan', 'King of Bollywood', dan 'Baadshah of Bollywood' ini pun tak ambil pusing, karena menganggapnya sebagai sebuah pelajaran untuk bisa lebih baik lagi berkarya di masa depan. Lantas, film-film apa saja sih yang dibintanginya yang justru merugi? Intip yuk daftarnya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari indicine.com, Kamis (17/8).

1. English Babu Desi Mem

Film SRK Yang Malah Rugi  © 2017 brilio.net

English Babu Desi Mem adalah sebuah film Bollywood India, yang dirilis pada 1996 yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Sonali Bendre dan Sunny Singh. Meskipun bergenre drama romantis, namun film ini nyatanya tak sesukses harapan.

Loading...

2. Chaahat

Film SRK Yang Malah Rugi  © 2017 brilio.net

Chaahat adalah film romantis musikal Bollywood yang dirilis pada tahun 1996 dan dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Pooja Bhatt. Dalam film garapan Mahesh Bhatt ini, Shah Rukh Khan berperan sebagai Roop Singh Rathod, seorang penyanyi dari Bombay seperti ayahnya, Shambunath Singh Rathore. Film ini flop, atau bisa dikatakan merugi.

3. Dil Se

Film SRK Yang Malah Rugi  © 2017 brilio.net

Dil Se adalah film Hindi yang dirilis pada tahun 1998 dan disutradarai oleh Mani Ratnam. Film ini dibintangi oleh Shahrukh Khan, Manisha Koirala, dan Preity Zinta. Film ini dirilis pada tanggal 21 Agustus 1998 ini digadang-gadang akan sukses pada awalnya, namun kenyataannya justru merugi.

4. Phir Bhi Dil Hai Hindustani

Film SRK Yang Malah Rugi  © 2017 brilio.net

Phir Bhi Dil Hai Hindustani adalah sebuah film drama-thriller Bollywood berbahasa Hindi produksi tahun 2000. Film ini disutradarai oleh Aziz Mirza dan dibintangi Juhi Chawla, Shah Rukh Khan, Johnny Lever, Paresh Rawal, dan masih banyak lagi. Film ini mendapat banyak kritikan negatif dan tiket yang terjual pun rendah sekali.

5. One 2 Ka 4

Film SRK Yang Malah Rugi  © 2017 brilio.net

One 2 Ka 4 adalah sebuah film drama aksi India yang disutradarai oleh Shashilal K. Nair. Film tersebut dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Juhi Chawla dan Jackie Shroff. Meskipun film ini merupakan film remake dari One Good Cop (1991), namun nyatanya film ini justru flop alias tak mendulang sukses.

6. Asoka

Film SRK Yang Malah Rugi  © 2017 brilio.net

Asoka adalah sebuah film drama sejarah epik India 2001 yang disutradarai dan ditulis oleh Santosh Sivan. Film tersebut merupakan versi yang didramatisasi dari kehidupan awal kaisar Asoka, dari dinasti Maurya, yang menguasai sebagian besar sub-benua India pada abad ke-3 SM.

Film tersebut dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Kareena Kapoor, Ajith Kumar, Danny Denzongpa dan Hrishita Bhatt, serta diproduksi oleh Shah Rukh Khan, Juhi Chawla dan Radhika Sangoi. Film yang ditayangkan di Britania Raya dan Amerika Utara ini juga terpilih untuk ditayangkan di Festival Film Venesia dan Festival Film Internasional Toronto, di mana film tersebut meraih sambutan positif. Namun, film ini gagal menarik hati para kritikus dan audiens India dan menjadi flop di box office.

7. Yeh Lamhe Judaai Ke

Film SRK Yang Malah Rugi  © 2017 brilio.net

Yeh Lamhe Judaai Ke adalah sebuah film misteri percintaan Bollywood 2004 yang disutradarai oleh Birendra Nath Tiwari dan diproduksi oleh Ritesh Nayyar. Film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Raveena Tandon, Navneet Nishan, Divya Desai, Mohnish Behl dan Kiran Kumar ini tak sukses di box office, dan kabarnya rugi besar.

8. Swades

Film SRK Yang Malah Rugi  © 2017 brilio.net

Swades sempat dianggap sebagai salah satu film Bollywood terbaik, namun nyatanya gagal di box office. Dibintangi Shah Rukh Khan dan Gayatri Joshi, Swades menghadirkan kisah tentang Mohan Bhargava, pria India yang bekerja di NASA. Suatu ketika Mohan merindukan tanah airnya dan ia memutuskan pulang ke kampung halamannya untuk menemui neneknya. Di sanalah Mohan bertemu dengan orang-orang menarik, termasuk Gita, kenalan masa kecilnya yang kini menjelma menjadi gadis cantik.

9. Paheli

Film SRK Yang Malah Rugi  © 2017 brilio.net

Paheli adalah sebuah film fantasi Bollywood, yang dirilis di India pada 24 Juni 2005. Paheli berdasarkan pada sebuah cerita pendek karya Vijayadan Detha dan mengisahkan cerita seorang istri (Rani Mukerji) yang ditinggalkan suaminya (Shah Rukh Khan) dan dikunjungi seorang hantu, yang mirip dengan suaminya, yang mencintainya dan mengambil tempat suaminya.

Film tersebut ditayangkan di Festival Film Internasional Zimbabwe kesembilan di Libertie Cinema Complex di Harare. Namun film tersebut tak menarik perhatian audiens India sehingga merugi.

10. Fan

Film SRK Yang Malah Rugi  © 2017 brilio.net

Fan adalah film thriller India tahun 2016 disutradarai oleh Maneesh Sharma dan menampilkan Shah Rukh Khan sebagai pemeran utama. Film yang diproduseri oleh Aditya Chopra di bawah bendera Yash Raj Films ini menceritakan tentang seorang penggemar yang terobsesi dengan idolanya. Film telah rilis di seluruh dunia pada 15 April 2016 ini rupanya tak sesukses harapan, dan masuk dalam daftar salah satu film Shah Rukh Khan yang flop.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    17%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more