Brilio.net - Kehidupan artis Indonesia memang tak lepas dari berbagai skandal. Mulai dari perceraian, pencemaran nama baik hingga kontrak yang tidak sesuai. Oleh karena itu tak heran jika kamu sering menemui kasus dimana para artis selalu dikawal oleh pengacara mereka.

Namun bagaimana jika yang menjadi pengacara itu justru seorang artis juga. Yup, entah bosan dengan dunia hiburan atau apa, beberapa artis ini justru banting setir jadi pengacara. Kenapa ya? Daripada penasaran, yuk simak ulasannya di bawah ini, Jumat (10/6).

1. Gilbert Marciano.

artis jadi pengacara © 2016 brilio.net

Kamu pernah nonton sinetron Inikah Rasanya? Kalau iya berarti kamu akrab dong dengan sosok Jason yang menjadi pemeran pria utama di sinetron. Siapa sangka jika cowok ganteng itu kini sudah beralih profesi menjadi seorang pengacara. Bahkan cowok kelahiran tahun 1988 ini juga menjadi pengacara beberapa artis seperti Irma Bule dan Sheila Marcia.

Loading...

BACA JUGA: 10 Modal wajib buat jombloers tampang pas-pasan biar cepat dapat pacar

2. Nadia Saphira.

artis jadi pengacara © 2016 brilio.net

Kalau kamu mengikuti serial Ada Apa Dengan Cinta dan film Jomblo pasti kenal dong dengan sosok gadis cantik Nadia Saphira. Meskipun berperan sedikit ceroboh, namun aslinya Nadia adalah sosok yang pintar. Buktinya dia berhasil mengantongi gelar magister hukum dari salah satu universitas Westminster, London. Setelah lulus, Nadia kemudian memilih berhenti dari dunia hiburan dan menjadi pengacara. Keren ya?

3. Once Mekel.

artis jadi pengacara © 2016 brilio.net

Sebelum bergabung dengan Dewa 19, Once sebenarnya sudah mengantongi gelar sarjana hukum dari Universitas Indonesia. Namun kesibukannya di band membuat dia sedikit meninggalkan dunia hukum. Namun setelah keluar dari Dewa 19, Once mempunyai banyak waktu untuk kembali menekuni dunia hukum. Kini selain menjadi penyanyi solo, Once juga menyambi sebagai pengacara. Bahkan dia sering membantu dan memberi saran teman-teman artis lainnya yang sedang bermasalah dengan hukum.