Brilio.net - Pernikahan Kahiyang-Bobby dilaksanakan di Graha Saba Buana, Solo hari ini (8/11). Tamu dari berbagai elemen masyarakat datang untuk menyemarakkan pernikahan putri Jokowi ini. Mulai dari menteri kabinet kerja sampai mantan presiden SBY dan Megawati datang untuk memberikan restu kepada kedua mempelai. Deretan seleb juga tampak hadir dalam acara sakral tersebut.

cak imin sarungan © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@a.muhaimin.iskandar

Salah satu tokoh yang menarik perhatian adalah Cak Imin. Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar ini memakai sarung dibalut jas ketika datang ke pernikahan Kahiyang-Bobby. Tak sendirian, aksi Cak Imin ini juga dibarengi oleh A. Mustofa Bistri. "Biar ada yang berbeda saya sarungan sajalah, sebagai representasi kaum santri, ya layaknya pakaian santri, sarung tambah jas kali yaa, biar kekinian," tuturnya dilansir dari Merdeka.

 

cak imin sarungan © 2017 brilio.net

foto: Twitter/@fahmi_bd

Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur ini melihat sarung sebagai simbol dari seorang santri. Dalam cuitannya, Cak Imin mengucapkan selamat menikah, "Kaum sarungan #santri mengucapkan selamat menempuh hidup baru buat adinda Kahiyang binti @jokowi".

Banyak warganet yang mengapresiasi aksi pria kelahiran tahun 1966 ini. Tagar #CakIminSarungan sempat menjadi trending topic di Twitter.

"Keren cak imin.. Model kondangan terbaru n terkeren. top markotop pak ketum," ucap akun Instagram @ulfahulfsh.

"Kerenn..busana ala santri..haha," kata akun @rahmadnovandri.

"Tetap kereeeeen," ujar akun Instagram @fitri_najwah.