Sarah Sechan pun memberikan komentar tentang adab dan etika yang harus dihormati saat berada di tempat umum, terlebih saat berada di luar negeri. Lebih lanjut, Sarah menyinggung soal artis tersebut yang dijuluki sultan di negeri sendiri sehingga bisa seenaknya saat berada di negara orang.

"Kebiasaan dianggap 'Sultan' di negara sendiri, pas di negara orang berasa bisa seenaknya. Di mal teriak-teriak panggil temannya, dengan bangga, padahal orang lokal lihatnya mungkin 'nih turis gak punya manners'," tulis Sarah yang dikutip brilio.net, Senin (11/12).

Sarah Sechan curhat attitude artis sultan teriak di luar negeri © berbagai sumber

foto: Instagram/@sarsehshoku

Sarah Sechan juga mengingatkan bahwa banyak sekali orang yang jauh lebih kaya yang tinggal di negara yang dikunjungi oleh sang artis sultan, namun tetap beretika saat berada di tempat umum.

"Di negara itu banyak orang kaya, jauh lebih kaya, tapi gak ada tuh yang teriak-teriak di mall panggil orang lain," bebernya.

Tak hanya mengomentari kelakuan sang artis, di akhir unggahannya Sarah juga memberikan sebuah tips saat berada di ruang publik. Menurutnya, dengan teknologi saat ini yang sudah canggih, kita nggak perlu berteriak saat menghubungi teman atau keluarga.

Kita hanya perlu menghubunginya melalui ponsel dan tunjukkan keterangan lantai atau toko sebagai petunjuk. Terakhir, Sarah juga menyinggung perihal uang tak bisa membeli kelas. Seseorang yang memiliki banyak uang tak menjamin sikap dan etikanya saat berada di ruang publik.

"Here's a tip: when you're not in the jungle or in a field you can simply call your friend by phone and say 'i'm on this floor, by this shop, near this entrance'. Money really can't buy you class," pungkasnya.