Brilio.net - Rohimah mantan istri komedian Kiwil, belum lama ini menikah dengan pria asal Turki bernama Zeki Bayrak Iskander. Namun dari pernikahan yang baru seumur jagung tersebut, Rohimah memilih untuk bercerai setelah mengetahui ketiga anaknya terlantar di Indonesia.

Sebelum Rohimah pindah ke Turki, ia mengaku telah menyiapkan segala bekal dan kebutuhan untuk keperluan anaknya di Indonesia. Perkiraan Rohimah dengan uang senilai Rp 5 juta akan cukup untuk anak-anaknya bertahan hidup. Namun, diluar dugaan ternyata semua kebutuhan dan bekal yang diberikan tersebut habis.

Rohimah juga memaparkan, ketiga anaknya tidak dapat meminta bantuan dari Kiwil lantaran mereka kesulitan menghubungi melalui komunikasi telepon maupun pesan WhatsApp.

"Sekitar tanggal 6 atau 7, Awil (Razwildan Arnanda Delta) telepon, 'bun kita mau puasa cuma makan nasi sama kerupuk'," kata Rohimah menirukan ucapan sang putra yang telah mengaku sudah mengirim pesan kepada ayah kandungnya namun tak dibalas seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Kamis (26/5).

Rohimah beber alasan cerai dari suami Turki © 2022 Instagram

foto: Instagram/@rohimah_alli

Setelah mengetahui anak-anaknya di Indonesia tak bisa makan, Rohimah memberanikan diri untuk meminta uang kepada sang suami untuk biaya hidup buah hatinya. Lewat telepon, Rohimah menghubungi suami untuk mengutarakan niatnya tersebut.

"Aku boleh nggak minta tolong, bisa nggak kamu kirimin anak-anak uang karena anak saya butuh duit," ucap Rohimah kala itu dengan bahasa Turki.

Namun, permintaan tersebut tidak langsung ditanggapi oleh sang suami. Hingga setelah waktu ashar, Rohimah kembali meminta suami untuk membantu mengirim uang sekitar Rp 1 juta, lantaran ketiga anak Rohimah saat itu tak memiliki uang dan berbuka pun masih menumpang di rumah tetangga.

Ketika mengingatkan kembali soal uang tersebut, Rohimah terkejut sebab suami menolak dan menegaskan jika anak-anak Rohimah bukan tanggung jawabnya.

"Tidak, anak-anak kamu bukan tanggung jawab saya. Tanggung jawab saya itu kamu, bukan anak-anakmu. Anak-anakmu masih ada bapaknya," kata Rohimah syok meniru ucapan sang suami.