Brilio.net - Rohimah, mantan istri komedian Kiwil baru-baru ini telah melangsungkan pernikahan. Ibu empat anak ini dinikahi duda asal Turki yang bernama, Zeki Bayrak Iskander.

Kabar ini tentu cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Rohimah sebelumnya dikabarkan menjalin hubungan dengan pria bernama Rommi Halley yang pada Sabtu (29/1) telah meninggal dunia.

Menjawab rasa penasaran publik, Eva Belisima, sahabat Rohimah pun menceritakan awal mula perkenalan singkat, Rohimah dan Zeki Iskander.

"Beliau (Rohimah) menikah di Turki dengan seorang duda yang bernama Zeki Iskander. Proses perkenalan mereka memang cukup singkat," kata Eva Belisima dikutip brilio.net dari YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) pada Selasa (1/3).

perkenalan Rohimah dan bule Turki Berbagai sumber

foto: Instagram/@rohimah_alli

Rohimah dan Zeki dikenalkan melalui seorang teman lalu menjalani proses taaruf.

"Perkenalannya singkat melalui teman, teman Bunda yang ada di Turki dan sudah nikah duluan di Turki. Akhirnya taaruf mereka, saling berkomitmen sehingga Bunda menyikapi dengan serius," ungkap Eva.

Dari perkenalan itulah, Rohimah dan Zeki pun mulai intens berkomunikasi. Keduanya juga mengaku ingin membawa hubungannya ke jenjang yang serius.

"Karena sering komunikasi, video call akhirnya menemukan chemistry yang tepat dan bunda merasa yakin. Calonnya juga menunjukkan kepastian bahwa dia mau serius," lanjutnya.

perkenalan Rohimah dan bule Turki Berbagai sumber

foto: Instagram/@rohimah_alli

Pernikahan Rohimah ini disebutkan sudah sah di mata Islam dan juga dua negara, Indonesia dan Turki.

"Bunda disana akad dan nikah di kedutaan," beber Eva.

Eva Belisima pun turut bersyukur karena Rohimah dan Zeki bisa menyelesaikan urusan berkas-berkas dengan lancar.

"Saya juga tahu bagaimana susahnya pengurusan pernikahan dua negara. Itu ribet banget, bunda ngurus itu sampai satu bulan pengurusan," pungkasnya.